Partai UKM Indonesia HUT ke 1 Pada 7 Mei 2022, Sukses Masuk Survei SMRC, Sejajar PSI, PBB, Ummat dan Gelora

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta – Partai UKM Indonesia pada 7 Mei 2021 sudah berusia 1 (satu) tahun sejak resmi dideklarasikan di Senen Jakarta Pusat. Secara mengejutkan partai yang dipimpin Syafrudin Budiman SIP ini masuk partai paling populer di google dan pada rilis survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), 28 Desember 2021 masuk partai yang memiliki angka survei 0,1 persen.

Partai berbasis kalangan pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang, serta milenial ini fokus menggarap kalangan usaha kecil menengah. Sehingga akhirnya di survei SMRC sudah sejajar PSI 0,5 persen, Partai Emas 0,3 persen, Partai Buruh 0,2 persen, PBB 0,1 persen, PID 0,1 persen, Partai Garuda 0,1 persen, Partai Gelora 0,1 persen, Partai Masyumi 0,1 persen dan Partai Ummat 0,1 persen. Sementara lainnya, Partai Berkarya, PKP, Pinter, Pandai, Partai Nusantara malah dapat 0 persen.

Bahkan hasil popularitas Partai UKM Indonesia di Survei Kompas 22 Oktober 2021 lalu yang mendapatkan 1,2 persen. Selain itu dalam pollingkita com berjudul Partai Politik Benar Benar Baru Pilihan Kita?, Partai UKM Indonesia paling unggul dan memiliki voter terbanyak dengan angka 25,4 persen pada, Sabtu 7 Mei 2021 di https://pollingkita.com/index.php?mod=poll_result&id=253729 tersebut.

“Alhamdulillah di Satu Tahun Partai UKM Indonesia berdiri sejak 7 Mei 2021 sampai 7 Mei 2022 sudah populer dan diterima masyarakat Indonesia. Sebagai Partai Kader berbasis digital teknologi informasi dan komunikasi akan terus bergerak menguatkan struktur dan menjaring kader-kader terbaik,” kata Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai Indonesia dalam rilis media, Minggu (08/05/2022).

Gus Din sapaan akrabnya mengatakan, Partai UKM Indonesia menyambut gembira hasil survei SMRC sebagai langkah gerakan awal. Bagaimanapun katanya, Partai UKM Indonesia partai yang baru berdiri sejak 12 bulan lalu, pada 7 Mei 2021 di Senen, Jakarta Pusat.

“Kalau PSI, PBB, Garuda, PKP, Berkarya dan Partai Buruh sudah jauh pendiriannya dan mereka partai politik pernah ikut pemilu. Bahkan kalau dibandingkan Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Emas, dan PID mereka sudah berdiri 2 tahun lalu. Jadi ini luar biasa dan menjadi tanda Partai UKM Indonesia menjadi calon partai besar di masa mendatang,” ujar Gus Din penuh bangga.

Syafrudin Budiman SIP selalu Ketua Umum DPP Partai Indonesia mengucapkan terima kasih atas dukungan para kader dan anggota yang sudah 1 tahun berjuang. Kata Gus Din, perjuangan para kader dan anggota tidak akan pernah sia-sia sebab partai ini adalah wadah perjuangan dan perhimpunan para pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang.

“Selama ini pengurus DPP Partai UKM Indonesia sudah bekerja efektif lewat media digital teknologi dan informasi komunikasi. Selain menggarap kalangan UMKM dan Milenial, Partai UKM Indonesia juga menggarap basis perempuan, disabilitas dan kalangan media,” jelas Gus Din cicit almarhum KH. Hasan Basri (Hasan Gipo) pendiri dan Ketua Umum PBNU pertama kali asal Ampel, Surabaya ini.

Kenapa Partai UKM Indonesia Semakin Populer dan Diterima Masyarakat

Kata Gus Din, kenapa Partai UKM Indonesia semakin populer dan sudah mendapat elektabilitas politik? Karena kita menggarap basis yang jelas dan segmen yang jelas. Apalagi menurut Gus Din, partai ini adalah partai kader yang militan dan tangguh di lapanganm

“Partai UKM Indonesia terus menyelesaikan susunan kepengurusan di 34 Propinsi dan 514 Kabupaten/Kota. Pembentukan ini menggunakan jaringan-jaringan relawan Jokowi, relawan Prabowo dan pelaku UMKM se Indonesia,” ucapnya.

Lanjut Gus Din, selain didukung para relawan politik, partai ini juga didukung kalangan UMKM. Yang lebih mantap kita didukung oleh para pelaku media, baik Pimpred, Redaktur dan Wartawan se-Indonesia.

“Jadi jangan kaget, kalau Partai UKM Indonesia partai paling populer di google indeks dan google news,” kata Gus Din tersenyum senang.

Partai UKM Indonesia berasaskan Pancasila dan UUD 1945. Sementara Visinya adalah Menuju Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama. Adapun Misinya adalah Keadilan Sosial, Ekonomi Kerakyatan, Kesejahteraan, Kesetaraan Ekonomi, Kemajuan Ekonomi, Persamaan Hak dan Penegakan Hukum.

“Partai UKM Indonesia adalah partai Sosial Demokrasi Kerakyatan (Sosdemkra). Dimana menginginkan negara Indonesia menjadi negara kesejahteraan (walfare state), dengan konsep pemerintahan yang mengambil peran penting dalam perlindungan dan pengutamaan kesejahteraan ekonomi dan sosial warganya,” pungkas Mantan Aktivis Mahasiswa 98 asal Surabaya yang Alumni Prodi Ilmu Politik FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS). (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan