Pengumuman! Ini Jadwal Pendaftaran Bakal Calon Ketua LPM Ciketingudik

Kota Bekasi, MPI
Pihak Panitia Pemilihan Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, sudah mulai membuka jadwal pendaftaran sejak Senin (30/5). Pendaftaran ini terbuka untuk seluruh warga Ciketingudik hingga tanggal 1 Juni 2022.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua LPM Ciketingudik Imam, menjelaskan pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan, dimulai dengan adanya sosialisasi kepada masyarakat melalui pengurus RT dan RW. “Saat ini kami selaku panitia pemilihan membuka pendaftaran bagi para Bakal Calon yang akan ikuti Pemilihan Ketua LPM Ciketingudik periode 2022-2027,” imbuhnya.

Imam menyebut proses pemilihan akan mengacu Peraturan Wali (Perwal) Kota Bekasi Nomor Nomor 46A Tahun 2021 tentang Pembentukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Bekasi. “Sesuai Perwal tersebut, bagi bakal calon yang ingin mendaftar harus memiliki dukungan RW minimal dari satu RW,” katanya, Senin (30/5) sore.

Saat ini, kata Imam, baru ada sstu figur bakal calon yang mendadtarkan diri, yakni Salim Samsudin. “Baru satu orang, yakni Saudara Salim Samsudin, tadi sudah mengisi formulir pendaftaran,” ulasnya.

Imam menambahkan jadwal pendaftaran akan ditutup tanggal 1 Juni 2022 dan akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas bakal calon hingga 3 Juni 2022. “Kami menunggu kelengkapan berkas bakal calon hingga tanggal 3 Juni sebagai persyaratan mengikuti pemilihan nanti, sedangkan penetapan calon akan kami umumkan pada 4 Juni melalui sidang pleno,” imbuh dia.

Sampai saat ini, Imam mengakui pihaknya belum menetapkan jadwal Pemilihan Ketua LPM Ciketingudik karena masih harus menunggu tahapan sidang pleno penetapan calon yang akan mengikuti pemilihan ini. “Kita lakukan sidang pleno dahulu, baru nanti akan kita tetapkan jadwal pemilihannya,” jelasnya.

Satu harapan disampaikan Lurah Ciketingudik Nahwan Wawan terkait pelaksanaan pemilihan yang berjalan demokratis. “Semoga pemilihan bisa berlangsung demokratis, aman, tertib dan lancar, ini yang menjadi harapan kami dan seluruh masyarakat,” katanya.

Nahwan menegaskan pihaknya juga sudah melakukan beberapa antisipasi kemungkinan terjadinya gejolak di masyarakat, menjelang pelaksanaan pemilihan. Meski demikian, optimistis masyarakat Ciketingudik sudah dewasa dalam mengikuti proses demokrasi di lingkungan.

“Ya kami optimis pemilihan ini berjalan sesuai harapan semua masyarakat Ciketingudik. Sehingga tidak ada gejolak yang terjadi,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan