Sukseskan Sail Dan Touring Sekeseler Siliwangi, Kodim 0620/Kab Cirebon Lakukan Persiapan.

Bandung, MPI.

Dalam waktu dekat Kodam III/Siliwangi akan menggelar kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi.

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian Peringatan HUT Ke-76 Kodam III/Siliwangi yang akan dilaksanakan selama 12 hari dengan titik start di Pesisir pantai Cirebon dan finish di pantai Pangandaran, menempuh jarak lebih kurang 1000 KM.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto pada keterangan persnya, terkait kesiapan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di lapangan golf Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (4/06).

Dijelaskannya, bahwa Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi merupakan salah satu kegiatan untuk memelihara hubungan silaturahmi terhadap masyarakat yang berada di pulau terluar dan pesisir pantai di wilayah Kodam lll/Slw.

Berbagai kegiatan persiapan telah dilakukan oleh masing – masing Kodim jajaran Kodam III/Slw yang menjadi check point dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa terkait persiapan kegiatan tersebut, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, beberapa waktu lalu telah berkordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

” Dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ke Desa Bungko Lor Kecamatan Kapetakan, Cirebon, Jawa Barat, untuk mengecek dan memastikan daerah yang akan dijadikan check point kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi,” ujar Kapendam.

Kodim 0620/Kabupaten Cirebon juga melakukan pengecekan kesiapan kegiatan penyerta lainnya seperti, bakti sosial, vaksinasi, pameran produk unggulan, pembibitan dan penanaman pohon mangrove, serta pameran UMKM.

Di tempat berbeda Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Faurizal Noerdin mengatakan, bahwa untuk kelancaran pelaksanaannya kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, maka Kodim 0620/Kabupaten Cirebon selain menggandeng Pemerintah Daerah juga melibatkan organisasi Saka Wira Kartika.
yang akan dilibatkan dalam kegiatan pembibitan dan penanaman pohon mangrove.

“Keterlibatan anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki dan menanamkan kecintaan terhadap tanah air, pasalnya kecintaan terhadap tanah air tersebut, tumbuh dengan berperan aktif melaksanakan kegiatan secara nyata yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari,” terang Dandim 0620/Kab Cirebon.

(Pendam III Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan