Bapenda Kabupaten Bekasi Launching QRIS dan VA

MEDIAPATRIOT ( Bekasi)- Pemerintah Kabupaten  Bekasi melaunching pembayaran non tunai pajak dan retribusi daerah melalui  QRIS dan VA ( Virtual Account)  di Gedung Wibwa Mukti, Senin (31/05/2022).

Ketua Harian Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, pada sambutannya di acara launching tersebut mengatakan, pembayaran non tunai pajak dan retribusi daerah melalui QRIS dan VA ini  bertujuan untuk meningkatkan transparansi transaksi keuangan daerah, mendukung tata kelola dan mengintegrasikan sistem pengelolaan keuangan daerah demi mengoptimalkan pendapatan daerah.

Dikutip dari laman resmi Bank Indonesia (BI), QRIS ( Quick Response Code Indonesian Standard)
adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Untuk diketahui, Virtual Account adalah nomor identifikasi pelanggan perusahaan yang dibuka oleh Bank atas permintaan perusahaan untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non perorangan) sebagai No Rekening Tujuan penerimaan (collection).

Launching QRIS dan VA yang dibuka Penjabat (Pj) Bupati Bekasi dihadiri para kepala satuan kerja perangkat daerah ( SKPD) serta pihak Bank Jabar.

Di sela acara, dilakukan pula simulasi pembayaran non tunai pajak dan retribusi daerah melalui QRIS dan VA tersebut. ( yulia)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan