Akhiri Reses Putaran II di Pondokgede, Faisal Respon Keluhan Petugas Satuan Linmas

Kota Bekasi, MPI
Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan mengakhiri rangkaian Reses II Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kecamatan Pondokgede, Sabtu (11/6) siang. Kegiatan penjaringan aspirasi ini dihadiri para petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di tiap lingkungan kelurahan.

Sebelumnya, Faisal juga memfokuskan agenda reses di wilayah Kecamatan Pondokmelati dengan mengadakan tiga kali kegiatan reses. Bahkan, Legislator Kalimalang yang menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi ini berencana memiliki Posko Pengaduan di wilayah Kecamatan Pondokmelati yang berfungsi menampung segala keluhan dan kebutuhan masyarakat terkait lingkungan.

Untuk reses terakhirnya, Faisal mengaku sengaja mengundang jajaran Satuan Linmas sebagai wujud perhatian dan kepeduliannya sebagai wakil rakyat. “Saya sengaja mengundang para personil Linmas yang ada di tiap kelurahan, karena selama ini masih jarang yang mengetahui apa saja keluh-kesah dan kendala yang dihadapi petugas Linmas,” ulas Faisal seusai kegiatan.

“Srtelah tadi sama-sama kita simak, ternyata persoalan baju seragam mereka saja belum ada yang support, terutama dari Sapol PP. Selama ini kita tahu bahwa Satpol PP ada di tingkat kecamatan, berarti untuk tugas di tingkat kelurahan yang menjalankan adalah Linmas. Nah, kami ingin ke depan nanti ada oenyesuaian dari Penkot Bekasi terkait kesejahteraan petugas Linmas ini ,” papar Faisal.

Selain menyoroti keluhan personil Linmas, Faisal juga menaruh perhatian terhadap kebutuhan masyarakat yang menginginkan adanya Posko Pemadam Kebakaran (Damkar). “Kebutuhan akan adanya Posko Damkar ini saya anggap urgent, dan menjadi skala prioritas bagi saya,” tegasnya.

“Kita tahu selama dua atau tiga bulan belakangan ini ada empat peristiwa kebakaran yang terjadi. Rata-rata tidak terselamatkan karena lambannya pertolongan unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian. Tapi saya tidak menyalahkan petugas Damkar, karena memang jarak tempuh antara Posko Damkar yang ada di Rawalumbu dengan lokasi kebakaran di Pondokgede atau Pondokmelati memang sangat jauh,” papar Faisal.

Dari seluruh aspirasi yang sudah terangkum dalam lima kegiatan reses, Faisal menyatakan komitmennya untuk berjuang bersama stakeholder yang ada agar usulan yang disampaikan masyarakat bisa terealisasi. “Karena itu kita berharap respon cepat dari dinas-dinas terkait agar segera merespon usulan atau aspirasi masyarakat yang dibituhkan lingkungannya masing-masing,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan