Susuri Pesisir Selat Sunda, Danrem 064/MY Pimpin Giat Sail Dan Touring Sekeseler Siliwangi.

Pandeglang, MPI.

Hari kedua di chekpoin 7 wilayah Kodim 0601/Pandeglang, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yuniato mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam kegiatan Sail And Touring Sekeseler Siliwangi tahun 2022 meninjau kegiatan Bakti sosial dan melihat hasil kerajinan tangan di desa Sukarame Kecamatan Carita, Rabu (15/06).

Selain melihat kerajinan tangan juga digelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal, Donor darah dan penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat di desa Sukarame Kecamatan Carita serta penyuluhan pertanian berupa pengenalan BIOS kepada para petani.

Rombongan juga menyempatkan melihat produksi UMKM hasil kerajinan tangan warga.

Kepada awak media, Danrem menyampaikan bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi, dengan tujuan untuk mengetahui kondisi warga pesisir pantai Jawa Barat dan Banten.

“Selain melihat kondisi warga dipesisir pantai, kami juga melihat Sistim Pertahanan dan keamanan Rakyat Semesta, sebagai potensi wilayah dihadapkan dengan kemungkinan yang akan terjadi, ” Ucap Brigjen TNI Yuniato.

Usai melakukan kegiatan di wilayah kecamatan Carita, rombongan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi melanjutkan perjalanan menuju lokasi penanaman pohon Mangrove/Butun dipesisir Pantai kampung Sinar Laut desa Panimbang Jaya kecamatan Panimbang dengan jarak tempuh sejauh 40 km.

Tiba di kampung Sinar Laut desa Panimbang Jaya kecamatan Panimbang, rombongan disambut oleh muspika kecamatan Panimbang Ketua KAIPKA dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pramuka URC 0131, siswa siswi SMP Panimbang dan Ormas Pemuda Pancasila.

Di kampung Sinar Laut desa Panimbang lokasi penanaman Pohon, Danrem 064/MY beserta Rombongan secara melakukan penanaman, disiapkan sebanyak 5000 batang pohon mangrove/Butun yang siap tanam.

Selesai melaksanakan penanaman pohon, rombongan Sail And Touring Sekeseler Siliwangi melanjutkan perjalanan menuju checkpoint 8 wilayah Kodim 0603/Lebak.

(Dim 0601).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan