oleh

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM) NASIONAL: STRATEGI PEMULIHAN EKONOMI PASCA PANDEMI COVID-19 MELALUI KETAHANAN PANGAN

Jakarta, MPI Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu SDM Dosen tetap dan melaksanakan tugas kewajiban dosen sebagaimana diamanatkan dalam pasal 60 undang-undang UU no 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, dimana dinyatakan bahwa Dosen berkewajiban untuk melaksanakan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Sesuai dengan Visi & Misi STIE GANESHA yang turut aktif menciptakan masyarakat Indonesia yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga dapat bersaing secara nasional maupun Internasional, Pada Hari Rabu tanggal 15 Juni 2022 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat LPPM STIE GANESHA bekerjasama dengan Universitas SAM RATULANGI Manado, ITB AHMAD DAHLAN Ciputat Tangsel, STIE PORT NUMBAY Jayapura Papua, UNIVERSITAS KADIRI Kediri menyeleng- garakan kegiatan PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PkM) NASIONAL dengan Tema: “STRATEGI PEMULIHAN EKONOMI PASCA PANDEMI COVID-19 MELALUI KETAHANAN PANGAN”.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

PKM ini menampilkan pembicara dari seluruh Indonesia dengan pembicara atau penyuluh UTAMA:
1) Prof Koesmawan AS, MSc., Ph.D. ITB AHMAD DAHLAN, Ciputat Tangerang Selatan, Banten.
2) Dr. Adhy Firdaus, M.S., S.E., M.M. STIE GANESHA Jakarta.
3) Dr. John Agustinus, S.E., M.M. STIE PORT NUMBAY, Jayapura.
4) Dr. Rudy S. Wenas, S.E., M.M. UNIVERSITAS SAM RATULANGI, Manado.
5) Pamadya Vitasmoro, S.Pd., M.Pd. UNIVERSITAS KADIRI, Kediri.
6) Dr(c), dr. Tifauzia Tyassuma, M.Sc. dari AHLINA INSTITUT Jakarta.
dan banyak lagi pembicara lain dari berbagai Perguruan Tinggi se-Indonesia anggota AIMI (Asosiasi Ilmuwan Manajemen Indonesia).

Dalam PKM ini terungkap bahwa dibutuhkan kesadaran masyarakat tentang kemungkinan terburuk yang terjadi setelah masa Pandemi Covid-19. Para pembicara mengungkapkan kemungkinan terjadinya bahaya krisis bahan pangan dan kelaparan dan menyodorkan cara praktis dan mudah bagi rakyat untuk mengantisipasi Kerawanan Pangan bagi keluarga dan lingkungan. Untuk itu di perlukan kesamaan persepsi semua komponen bangsa dan melakukan langkah langkah kongkrit bersama secara terpadu untuk persiapan Ketahanan Pangan Nasional.

Ketahanan Pangan harus dimulai dari unit terkecil dalam masyarakat yaitu keluarga. Kesadaran Ketahanan Pangan di keluarga serta tindakan kongkrit dengan membuat pasar alam di halaman rumah merupakan langkah nyata yang harus dilakukan.
Selanjutnya dari pasar alami rumah keluarga meningkat menjadi lingkungan, desa, kota, yang akhirnya terjadi Ketahanan Pangan secara Nasional dimana masyarakat BERDAYA, MANDIRI, dan BERDAULAT dalam mengusahakan ketahanan Pangan diri dan lingkungannya.

Kepala LPPM STIE GANESHA, Dr. Adhy Firdaus, S.E., M.S., M.M. pada kesempatan itu Mengatakan bahwa Bangsa Indonesia harus sadar dan segera dapat mengusahakan serta merealisasikan Swasembada pangan dengan menjaga ketersediaan Bahan makanan untuk dapat bertahan dan MERDEKA dari tekanan Bangsa lain yang menggunakan senjata pangan.

PKM NASIONAL ini dilaksanakan secara Hybrid yaitu secara offline dan online.
Peserta offline sebanyak 100 orang yang berasal dari para perwakilan Kelompok Wanita Tani se-Tangsel, para Camat dan lurah atau perwakilannya se-Tangsel, dan tokoh Masyarakat Kota TangSel dan sekitarnya.
Sedangkan peserta online Para akademisi dan mahasiswa sebanyak 500-an yang berasal dari Universitas SAM RATULANGI Manado, STIE PORT NUMBAY Jayapura Papua, ITB AHMAD DAHLAN TangSel, STIE GANESHA Jakarta, Universitas KADIRI Kediri, dan Perguruan Tinggi lainnya.
Dekan FEB Universitas SAM RATULANGIDr. Debby Rotinsulu, S.E., M.Si dan Kepala LP3M ITB AHMAD DAHLAN Dr yang turut hadir secara on-line menambah semangat para akademisi yang berpartisipasi.

Ketua STIE GANESHA Jakarta Pada kesempatan PKM Nasional tersebut menyatakan bahwa STIE GANESHA berkomitmen untuk selalu mendukung upaya meningkatkan Ekonomi Masyarakat.

Reporter MPI, Yadi

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *