oleh

Rilis Single Perdana Yan Josua berjudul ‘Pesan Rindu’ Mengikuti Kata Hati

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 18 Juni 2022 – Judika bersama label miliknya kembali memproduseri penyanyi pria berbakat berdarah Ternate, Ambon bernama lengkap IYAN YOSUA SARUNI NANERE yang kini dikenal dengan nama YAN JOSUA.

Dua Anak Deo melaksanakan acara ‘Yan Josua Luncheon with Media Partner’ sekaligus rilis single perdana Yan Josua berJudul ‘Pesan Rindu’. Acara tersebut juga di hadiri oleh Judika dan Duma Riris selaku prosuder dan Direktur PT Dua Anak Deo.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Penyanyi kelahiran Dobo, Maluku Tenggara, 16 Maret 1998 ini, berhasil mencuri perhatian banyak orang termasuk Judika ketika menyanyikan lagu Judika “Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja” pada saat mengikuti audisi di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2022 yang baru saja berakhir.

Kemampuan bernyanyi Yan Josua sudah terlihat sejak umur 8 tahun. Kecintaannya akan dunia tarik suara telah membawanya menjuarai beberapa ajang pencarian bakat dari tingkat daerah

sampai nasional, diantaranya Bintang RRI (2017) di Merauke, Result Show and Reunion Night Stuvo (2019) di Makassar, dan Star Voices Season 7 tahun (2021)

Nama Yan Josua pun sempat menjadi perbincangan netizen beberapa waktu lalu. Pemuda asal Merauke itu berhasil mencuri perhatian di closing ceremony di Pon XX/2021 Papua.

Saat ini, Yan Josua telah merampungkan single terbarunya dengan judul “Pesan Rindu”. Lagu ciptaannya sendiri yang ditulisnya di bangku SMA mengisahkan tentang dua insan yang saling jatuh hati dan menanyakan kabar. Demi meraih cita-cita, mereka harus berpisah dan menjalani Long Distance Relationship (LDR). Saat malam datang, kerinduan yang dalam pun tidak cukup tersampaikan lewat suara. Namun mereka percaya walaupun terpisah ruang dan waktu, tetapi sebenarnya mereka sedang memandang bulan yang sama dan berharap angin juga menyampaikan pesan rindu tersebut.

“Lagu ini sebenarnya adalah percakapan antara aku dengan seseorang lewat telepon. Aku suka nanya “kamu rindu gak?” Dan waktu itu kakak-kakak aku juga pacaran sama tentara dan “LDR”, setiap hari telponan, jadi inspirasi juga buat lagu ini. Jadi lagu ini ditulis seperti percakapan gitu, “Aku rindu, apakah kamu juga?” Aku lagi ngobrol gitu sama dia, aku rindu. Kamu juga gak? Sampe suatu ketika aku tulis seperti puisi dan jadilah lirik lagu,” ujar Yan.

Tidak tanggung-tanggung di single perdananya, Dua Anak Deo (DAD) yang menjadi label dan management tempatnya bernaung saat ini mengajak nama-nama besar untuk merampungkan lagu dan video klip “PESAN RINDU” Yan Josua. Sebut saja seperti Judika, Ray Antono, Rayen Pono, Alden Luhukay dan Luthfi Aulia (Sutradara).

Ikuti Kata Hati, Menjadi Pemberontak Demi Bernyanyi

Menjadi seorang penyanyi merupakan pilihan Yan Josua sejak kecil, darah bernyanyinya sudah ada sejak dalam kandungan. “Waktu aku masih 5 bulan di kandungan, mama ikut lomba menyanyi, juara 2 Makassar, juara 3 di Senayan Jakarta, dia pernah ikut juga ikut lomba di tingkat Ibu Persit. Mama papa juga pernah ikut lomba di lingkungaan TNI dan juara 1. Kakak aku nomor 2 juga penyanyi sekarang jadi bidan,” ceritanya.

Keinginan Yan Josua untuk menjadi seorang penyanyi terbentur dengan keinginan ayahnya yang ingin menjadikan Yan seorang tentara. “Aku pernah memberontak keinginan ayahku karena aku gak mau jadi tentara. Saat aku lulus SMA, papa berniat masukkan aku ke tentara. Aku pilih kabur, papaku sudah panggil seorang

kapten buat mendidik & melatih aku. Rambutku sudah dipotong, semua sudah disiapkan, tapi aku lari. Untuk jadi penyanyi ini lebih ke memberontak dan mengikuti pilihanku,” ungkap mahasiswa STIE Indonesia Makassar, jurusan Manajemen yang tahun ini akan wisuda.

Perjalanan untuk menggapai impiannya menjadi seorang penyanyi pun cukup unik, pria dengan hobby memasak, futsal, balap sepeda, ini pernah menjadi atlit badminton & banyak ikut lomba tingkat nasional di Papua. Yan Josua mengaku berlatih badminton sejak SD kelas 3 sampai SMA. Tapi tetap saja kecintaannya akan dunia tarik suara menjadi pilihan utamanya.

“Semoga single ini bisa booming, bisa menjadi berkah untuk orang-orang sekitar, bisa relate dengan orang-orang yang merasakan rindu dan bisa membahagiakan mama yang selama ini mendukung Yan jadi penyanyi, katanya.

Bergabung Dengan Manajemen DAD Arahan Judika

Sejak bergabung dengan DAD, Yan Josua merasa lebih tertata dan termanage dengan baik, dan bisa melihat musik sebagai “passion” dan hidup. Yan Josua mendapatkan pelajaran berharga dari Judika yang sudah dia idolakan dari bangku sekolah dasar dan lagu-lagu Judika menjadi lagu andalan di setiap lomba yang dia ikuti.

“Dengan bergabungnya aku bersama bang Judika, dan banyak belajar dari beliau, pasti aku semakin punya modal dan kekuatan untuk bisa ditunjukin dalam mencapai tujuan sebagai musisi. Aku juga menantang diriku untuk bisa bersaing di industri musik, tetap konsisten, dan yang penting terus berkarya dengan baik,” ucap Yan Josua.

Lirik Lagu : PESAN RINDU Cipt. Yan Josua

Ku rindu, apakah engkau juga

Jika kau rindu sayang

Kau lihat bulan bintang

Sebut saja namaku

Kau bilang i miss you

Apakah engkau tahu

Kita lihat bulan yang sama

Reff:

Angin-angin bawa kabar

Sampaikan rinduku kesana

Biar cuma lewat suara

Tapi kita kan saling percaya

Hadirmu membuatku lupa

Apa artinya kesepian

Kau jauh dimata

Tapi kau slalu dekat di hati

Ku rindu, apakah engkau juga

Jika kau rindu sayang

Kau lihat bulan bintang

Sebut saja namaku

Kau bilang i miss you

Apakah engkau tahu

Kita lihat bulan yang sama

Angin-angin bawa kabar

Sampaikan rinduku kesana

Biar cuma lewat suara

Tapi kita kan saling percaya

Hadirmu membuatku lupa

Apa artinya kesepian

Kau jauh di mata

Tapi kau slalu dekat di hati

Bila jarak yang memisahkan kita

Semoga dirimu menunggu diriku selamanya

Lagu ini ku nyanyikan untuk pesan rindu kesana

Tiada yg mampu pisahkan kita berdua

Walau jarak dan waktu

Reff:

Angin-angin bawa kabar

Sampaikan rinduku kesana

Biar cuma lewat suara

Tapi kita kan selalu percaya

Hadirmu membuatku lupa

Apa artinya kesepian

Kau jauh di mata

Tapi kau slalu dekat di hati

Kau jauh di mata

Tapi kau slalu dekat di hati

Song Credit  

Title: Pesan Rindu

Artist: Yan Josua

Composer: Yan Josua

Lyric: Yan Josua

Arranger: Rayen Pono & Alden Luhukay

Mixing Mastering: Alden Luhukay

Genre: Pop

Label: DAD International

MV: YouTube Judika Entertainment

Instagram: @dad.duaanakdeo @yanjosuaa

(red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *