oleh

Kembangkan Usaha Kuliner di Pejuang, Wenny Haryanto Puji Kreatifitas Karang Taruna Medansatria

Kota Bekasi, MPI
Semangat berkreasi dan berkreatifitas jajaran Karang Taruna Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi ini patut mendapat acungan jempol. Dengan semangat menggali potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), para pengurus organisasi sosial kepemudaan ini mencoba mengembangkan usaha kuliner di wilayah Kelurahan Pejuang.

Bahkan semangat berkreatifitas para pemuda ini mendapat perhatian anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH, yang menyempatkan diri mengunjungi lokasi bakal kuliner yang dikelola Karang Taruna Kecamatan Medansatria. Tempat wisata jajanan khas Kota Bekasi yang murah meriah ini terletak di kawasan Perumahan Griya Harapan Permai, RW 32, Kelurahan Pejuang, dengan memanfaatkan lahan Prasarana Sarana Umum (PSU) seluas 370 meter persegi.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kehadiran Wenny Haryanto yang didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi, Huda Sulistio langsung disambut Ketua Karang Taruna Kecamatan Medansatria Dedy Hariyanto, Ketua RW 32 Kelurahan Pejuang, Syaeful Bahri, dan tokoh perempuan Medansatria Sukmawati Sultan. Sambil berkeliling lokasi, Legislator Senayan asal Daerah Pemilihan Jawa Barat VI yang meliputi wilayah Kota Bekasi dan Kota Depok ini juga menyempatkan berdialog dengan para pengelola kuliner, terkait progres pembangunan yang sudah terlaksana.

Melalui perbincangan santai, Wenny Haryanto memberikan respon positifnya terhadap semangat para pemuda dalam mengembangkan UMKM. “Apa yang sudah dilakukan para pemuda di Kelurahan Pejuang ini patut kita dukung dan kita support, karena memberikan kontribusi positif, baik terhadap pengembangan kepemudaan dan lingkungan juga makin berkembang,” papar Wenny yang bertugas di Komisi IX DPR RI.

Menurut Wenny, saat ini banyak pihak yang mulai melirik bidang UMKM, termasuk diantaranya usaha kuliner. “Dengan berkreatifitas melalui usaha kuliner, para pemuda bisa mandiri sekaligus memberikan peluang pekerjaan terutama bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Wenny menyatakan optimistis jika usaha kuliner yang digeluti para pemuda di RW 32 Kelurahan Pejuang ini akan tumbuh dan berkembang. “Tetap semangat untuk berkarya, dan buktikan bahwa pemuda bisa tampil di garda terdepan dan ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa,” tegasnya.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Kadin Kota Bekasi Huda Sulistio. Menurutnya, semangat Karang Taruna Kecamatan Medansatria ini selaras dengan visi dan misi Kadin Kota Bekasi yang mengupayakan UMKM Naik Kelas.

“Ini satu bukti bahwa usaha kuliner tidak hanya diminati kalangan dewasa atau orangtua, tapi sudah merambah di kalangan milenial atau pemuda. Hal ini menjadi satu indikator pencapaian visi dan misi Kadin Kota Bekasi untuk mewujudkan UMKM Naik Kelas,” papar lelaki yang akrab disapa Gus Huda ini.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Medansatria Dedy Hariyanto menyebut pengelolaan kuliner ini juga melibatkan pengurus RW 32 Kelurahan Pejuang. “Pembangunan kawasan kuliner ini merupakan hasil sinergi antara unsur pemuda di Karang Taruna dengan pengurus lingkungan, jadi keduanya sama-sama memberi andil dalam mengembangkan usaha kuliner ini,” katanya.

Dedy kemudian mengungkapkan rasa percaya dirinya jika usaha kuliner ini akan terus berkembang seiring meningkatnya minat dan daya beli masyarakat. “Apresiasi dan pujian yang diberikan Bu Wenny Haryanto menjadi penyemangat bagi kami untuk menyelesaikan tahap pembangunan kuliner dan mengembangkannya sehingga memberi dampak positif terhadap sumber daya manusia kalangan milenial di wilayah Medansatria ini,” pungkasnya. (Mul)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.