Kembangkan Usaha Kuliner di Pejuang, Wenny Haryanto Puji Kreatifitas Karang Taruna Medansatria

Kota Bekasi, MPI
Semangat berkreasi dan berkreatifitas jajaran Karang Taruna Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi ini patut mendapat acungan jempol. Dengan semangat menggali potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), para pengurus organisasi sosial kepemudaan ini mencoba mengembangkan usaha kuliner di wilayah Kelurahan Pejuang.

Bahkan semangat berkreatifitas para pemuda ini mendapat perhatian anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH, yang menyempatkan diri mengunjungi lokasi bakal kuliner yang dikelola Karang Taruna Kecamatan Medansatria. Tempat wisata jajanan khas Kota Bekasi yang murah meriah ini terletak di kawasan Perumahan Griya Harapan Permai, RW 32, Kelurahan Pejuang, dengan memanfaatkan lahan Prasarana Sarana Umum (PSU) seluas 370 meter persegi.

Kehadiran Wenny Haryanto yang didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi, Huda Sulistio langsung disambut Ketua Karang Taruna Kecamatan Medansatria Dedy Hariyanto, Ketua RW 32 Kelurahan Pejuang, Syaeful Bahri, dan tokoh perempuan Medansatria Sukmawati Sultan. Sambil berkeliling lokasi, Legislator Senayan asal Daerah Pemilihan Jawa Barat VI yang meliputi wilayah Kota Bekasi dan Kota Depok ini juga menyempatkan berdialog dengan para pengelola kuliner, terkait progres pembangunan yang sudah terlaksana.

Melalui perbincangan santai, Wenny Haryanto memberikan respon positifnya terhadap semangat para pemuda dalam mengembangkan UMKM. “Apa yang sudah dilakukan para pemuda di Kelurahan Pejuang ini patut kita dukung dan kita support, karena memberikan kontribusi positif, baik terhadap pengembangan kepemudaan dan lingkungan juga makin berkembang,” papar Wenny yang bertugas di Komisi IX DPR RI.

Menurut Wenny, saat ini banyak pihak yang mulai melirik bidang UMKM, termasuk diantaranya usaha kuliner. “Dengan berkreatifitas melalui usaha kuliner, para pemuda bisa mandiri sekaligus memberikan peluang pekerjaan terutama bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Wenny menyatakan optimistis jika usaha kuliner yang digeluti para pemuda di RW 32 Kelurahan Pejuang ini akan tumbuh dan berkembang. “Tetap semangat untuk berkarya, dan buktikan bahwa pemuda bisa tampil di garda terdepan dan ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa,” tegasnya.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Kadin Kota Bekasi Huda Sulistio. Menurutnya, semangat Karang Taruna Kecamatan Medansatria ini selaras dengan visi dan misi Kadin Kota Bekasi yang mengupayakan UMKM Naik Kelas.

“Ini satu bukti bahwa usaha kuliner tidak hanya diminati kalangan dewasa atau orangtua, tapi sudah merambah di kalangan milenial atau pemuda. Hal ini menjadi satu indikator pencapaian visi dan misi Kadin Kota Bekasi untuk mewujudkan UMKM Naik Kelas,” papar lelaki yang akrab disapa Gus Huda ini.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Medansatria Dedy Hariyanto menyebut pengelolaan kuliner ini juga melibatkan pengurus RW 32 Kelurahan Pejuang. “Pembangunan kawasan kuliner ini merupakan hasil sinergi antara unsur pemuda di Karang Taruna dengan pengurus lingkungan, jadi keduanya sama-sama memberi andil dalam mengembangkan usaha kuliner ini,” katanya.

Dedy kemudian mengungkapkan rasa percaya dirinya jika usaha kuliner ini akan terus berkembang seiring meningkatnya minat dan daya beli masyarakat. “Apresiasi dan pujian yang diberikan Bu Wenny Haryanto menjadi penyemangat bagi kami untuk menyelesaikan tahap pembangunan kuliner dan mengembangkannya sehingga memberi dampak positif terhadap sumber daya manusia kalangan milenial di wilayah Medansatria ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan