PT.KSS Siap Akomodir Pengelola Parkir Dan Sampah Di Kawasan Wisata

SUKABUMI,MPI- PT.Kujang Sakti Siliwangi(KSS) siap mengakomodir pengelola parkir dan Sampah di kawasan objek Wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi. Hal ini dikemukakan Direktur Utama PT.KSS,Vega Sukmayuda,Selasa(21/6/22).
Maksud dari kerjasama dengan Pemkab Sukabumi dan Pemerintah desa setempat,tiada lain untuk meminimalisir Pungutan Liar (Pungli) dan menata kawasan wisata di pesisir pantai Selatan Kabupaten Sukabumi agar lebih tertib lagi.

“Untuk gambaran pengelolaan parkir nantinya fokus ke kawasan wisata yang memang lahannya milik Pemerintah Daerah,”terangnya.
Mau itu milik Pemda atau desa,nanti kita kerjasama entah itu sharing profit atau berdasarkan appraisal yang dihitung Pemda,berapa per tahunnya,kita bayar.

Adapun untuk pengelolaan sampah dikawasan wisata,pihak PT.KSS nanti bakal bekerjasama dengan pemilik restoran,hotel,hingga para Pedagang Kaki Lima (PKL).
“Untuk kita upayakan diangkut setia hari,bagaimana caranya supaya tidak dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah(TPS) yang bersatu dengan punya warga,cetusnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi,Sigit Widarmadi, menuturkan.Pihaknya menyambut baik niatan kerjasama dari PT.KSS dalam pengelolaan Parkir dan Sampah di kawasan wisata yang berada di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya.

“Kita Dinas Pariwisata menyambut baik berkaitan dengan niatan tersebut. Selanjutnya kami mengundang perangkat daerah terkait dan desa- desa yang ada di sekitar kawasan pantai Palabuhanratu, Cikakak dan Cisolok,”ujarnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan