oleh

“Peringatan PuncakTahun Baru Jawa digelar di Pusat Kejawen Maneges”.

Ket Foto: Sang Mbaurekso Kejawen Manages KRT. Rosa Mulya Aji saat menyerahkan GununganWayang pada Ki Dalang Taryo Carito untuk memulai gelar lakon Babad asal mula Desa PanusupanDepok Pener dan Darma Suci.

Tegal,Media Patriot
Tahun Baru Jawa 1 Kasa 2933 J.yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2022 dirayakan secara meriah oleh para Penghayat Kejawen Maneges yang berpusat di desa Pener. Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal jawa Tengah. Puncak Acara dilaksanakan malam hari dengan menggelar pertunjukkan Wayang Golek dalang Ki Haryo Cari to dan ki Anom Aditya Bayu Setyaji. dia dalang Ayah dan anak ini menceritakan Babad asal mula Desa Penyusupan Pener,Depok dan Darma Suci yang oleh sebab pengucapan berubah menjadi TermaSuci. Acara puncak peringatan Tahun Baru Jawa tersebut dihadiri oleh 8 ketua Penghayat Maneges dari 8 provinsi di Nusantara.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Hadir pula Kapolsek dan Danramil Pangkah beserta jajarannya, Tokoh Budayawan Teguh Pui Harsono, kabid Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dan segenap masyarakat penghayat Kejawen dari Sapto Darmo Jawa Tengah dan Tokoh pluralisme kabupaten Tegal. Lewat sambutannya Ketua Penghayatan Managed Kabupaten Tegal Bopo BangunTresno selaku ketua Panitia Penyelenggara, bahwa peringatan Penyambutan Tahun Baru Jawa 1 Kasa 2933 J sudah dilaksanakan selama 3 hari dimulai resik resik di padepokan Wiragati yang melibatkan masyarakat setempat dan seluruh tamu penghayatan dari 8 provinsi.

Sementara itu Bowo Resi Palon Pusat Ke jawab Managed DR.Purwo. melalui sambutannya menyatakan bahwa dirinya telah bertugas memimpin doa serta meditasi. dan di malam puncak tersebut Resi Palon pun memimpin doa khas Penghayatan Kejawen Maneges.
Dalam kesempatan yang sama lewat sambutannya Budayawan Teguh Puji Harsono menegaskan bahwa meskipun banyak metodologi penghitungan serta penentuan Tahun Baru Jawa, “kita harus hormati metodologi yang telah dilakukan para ahli di penghayatan kejawen Manages ini yang telah menentukan di tanggal 22 Juni 2022 ini sebagai Tahun Baru 1 Kasa 2933J.” tuturnya.

Di puncak sambutan Sang Mbaurekso Kejawen Maneges KET.Rosa Mulya Aji mengucapkan banyak Terima kasih pada seluruh undangan yang hadir utamanya pada 8 perwakilan dari ketua kejawen Maneges seluruh Nusantara serta para seniman dan Budayawan kabupaten Tegal yang malam itu hadir.

KRT.Rosa Mulya Aji pun dalam kesempatan yang sama mengumumkan bahwa Penghayatan Ke jawab Managed telah melantik kepengurusan Pencak Silat Welas Asih karya Asli para ahli di kejaran Managed,” seni Silat Welas Asih ini menonjolkan gerakan yang indah dan menyehatkan tidak ada jurus memukul dan menjatuhkan lawan,” ujarnya. lebih lanjut Ketua umum Ke kawasan Managed pun berniat mendaftarkan seni Silat Welas Asih ini ke
Pusat Lembaga Silat atau PSI Nasional serta akan terus mengembangkan perguruan Silat Welas Asih ini secara Nasional. (Nurdibyo)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.