Bantu Kesulitan Warga, Kodim 0615/Kuningan Rehab Jembatan Rusak.

Kuningan, MPI.

Koramil 1505/Ciwaru, Kodim 0615/Kuningan bekerjasama dengan masyarakat Dusun Karangsari, Desa Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, merenovasi jembatan untuk memudahkan masyarakat Dusun Karangsari dalam beraktifitas.

Renovasi jembatan yang dirancang langsung oleh Dandim 0616/Kng Letkol Czi David Nainggolan memiliki panjang 7 meter dan lebar 1,5 meter dengan bahan utama menggunakan besi.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto pada saat mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengikuti seminar TNI AD di Seskoad, Seni (27/06).

” Jembatan tersebut sebetulnya sudah lama ada, namun terbuat dari bambu dan kondisinya sudah memprihatinkan, bambu – bambu yang menjadi bahan utama jembatan tersebut sudah dalam keadaan lapuk sehingga warga Dusun yang akan pergi ke sawah mengalami kesulitan,” ujar Kapendam.

Oleh karena itu Koramil 1505/Ciwaru bersama warga masyarakat setempat bahu membahu merenovasi kembali jembatan tersebut dengan bahan besi.

“Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad yaitu TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, juga merupakan bentuk sinegritas antara TNI dan masyarakat,“ ucapnya.

Kapendam menambahkan, proses merenovasi jembatan saat ini sudah mencapai 70%, diharapkan segera selesai agar aktifitas para petani warga Dusun Karangsari dapat kembali normal.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan