Bantu Kesulitan Warga, Kodim 0615/Kuningan Rehab Jembatan Rusak.

Kuningan, MPI.

Koramil 1505/Ciwaru, Kodim 0615/Kuningan bekerjasama dengan masyarakat Dusun Karangsari, Desa Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, merenovasi jembatan untuk memudahkan masyarakat Dusun Karangsari dalam beraktifitas.

Renovasi jembatan yang dirancang langsung oleh Dandim 0616/Kng Letkol Czi David Nainggolan memiliki panjang 7 meter dan lebar 1,5 meter dengan bahan utama menggunakan besi.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto pada saat mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengikuti seminar TNI AD di Seskoad, Seni (27/06).

” Jembatan tersebut sebetulnya sudah lama ada, namun terbuat dari bambu dan kondisinya sudah memprihatinkan, bambu – bambu yang menjadi bahan utama jembatan tersebut sudah dalam keadaan lapuk sehingga warga Dusun yang akan pergi ke sawah mengalami kesulitan,” ujar Kapendam.

Oleh karena itu Koramil 1505/Ciwaru bersama warga masyarakat setempat bahu membahu merenovasi kembali jembatan tersebut dengan bahan besi.

“Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad yaitu TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, juga merupakan bentuk sinegritas antara TNI dan masyarakat,“ ucapnya.

Kapendam menambahkan, proses merenovasi jembatan saat ini sudah mencapai 70%, diharapkan segera selesai agar aktifitas para petani warga Dusun Karangsari dapat kembali normal.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan