PBTI Resmi Kelola Organisasi Taekwondo Dengan Konsep Digital Platform

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 6 Juli 2022. Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) meluncurkan Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS) secara nasional. Launching aplikasi layanan administrasi dan data terpadu berbasis digital platform yang diperuntukkan untuk seluruh kebutuhan aktivitas taekwondo ini di umumkan di Ritz Charlton, Jakarta yang dihadiri oleh Menpora RI Zainudin Amali dan Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Pum) Marciano Norman di Ritz Charlton Jakarta. (6/7) .

Dalam pemyataan yang juga dihadiri oleh para ketua pengprov seluruh Indonesia secara online, Ketua Umum PBTI Letjen TNI (Pum) HM Thamrin Marzuki mengatakan bahwa TIIS adalah kebijakan strategis PBTI. Aplikasi program TIIS ini diperuntukkan untuk kebutuhan, antara lain sebagai database keanggotaan taekwondo dan untuk mengetahui sejauhmana populasi serta perkembangan taekwondo di Indonesia.

“TIIS memyediakan berbagai sarana kebutuhan yang berguna untuk mengetahui sejauhmana data kuantitatif dan analisis potensi sumber days, baik atlet, pelatih maupun wasit taekwondo Indonesia. ” Ujar Thamrin.

Selain itu, menurutnya TIIS juga merupakan sarana untuk mempennudah registrasi dan penilaian dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan, baik untuk kegiatan diklat kepelatihan Untuk pelatih maupun wasit dan sebagai sarana untuk mempermudah registrasi dan penilaian Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) geup dan UKT DAN.

Lebih lanjut Thamrin mengungkapkan bahwa TIlS juga berfungsi sebagai sistem layanan administrasi manajemen dan tata kelola kepengurusan organisasi taekwondo, dari tingkat dojang, Pengkot/ Pengkab, Pengprov sampai dengan Pengums Besar.

Dan yang paling penting menurut Thamrin adalah TIIS juga merupakan salah satu sarana untuk mengetahui daftar pemeringkatan atlet, dan sebagai layanan kebutuhan untuk pelaksanaan kejuaraan-kejuaraan taekwondo yang dilaksanakan baik dari level propinsi, nasional maupun intemasional.

Sementara itu Menpora RI Zainudin Amali merespons positif diluncurkannya TIIS. TIIS menurut Menpora bisa menjadi contoh bagaimana sebuah organisasi induk cabang olahraga mampu men’gakomodasi dan menjawab tuntutan kebutuhan tata kelola orgaanisasi modem ditengah tantangan menata kelola organisasi si tingkat propinsi dengan luas wilayah yang begitu besar.

”TIIS merupakan jawaban Pengurus Besar Taekwondo Indonesia untuk mengembangkan cabang olahraga taekwondo yang berlandaskan pada sistem manajemen tata kelola organisasi yang modern sesuai dengan kebutuhan dan harapan yang diinginkan oleh pemerintah, yang merujuk pada UU No 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan”. Terang Menpora. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan