oleh

Kolaborasi CARInih dan GrabFood untuk Dukung UMKM Indonesia

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 15 Juli 2022 – PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem mengutamakan kolaborasi dalam menyediakan solusi bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya  baik secara offline  maupun online diberbagai kanal, melalui satu aplikasi CARInih.

 

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

PT DKI terus perkuat solusi offline dan online (O2O) dengan mengembangkan pengelolaan omnichannel untuk memajukan UMKM Indonesia dengan menggandeng GrabFood – platform layanan pesan antar makanan dengan jangkauan terluas secara regional.

 

Tan Leny Yonathan (“Leny Tan”) selalu Founder dan CEO dari CARInih mengatakan, “Dengan perkembangan teknologi yang luar biasa sekarang ini, diharapkan dapat menciptakan kemudahan bagi pelaku usaha dalam menjalankan usaha mereka. Memperluas kanal pemasaran dan penjualan, merupakan salah satu faktor yang dapat dioptimalkan oleh pelaku usaha, namun yang perlu diperhatikan adalah kemudahan dalam pengelolaannya. CARInih hadir sebagai ekosistem kolaborator dalam memberikan kemudahan bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam mengelola usaha mereka, baik offline maupun online di berbagai aplikasi dalam satu aplikasi CARInih”.

 

Di Aplikasi CARInih #ApaAjaJadiSatu, beberapa keunggulannya yaitu hanya dengan 1 akun, bisa menjadi Penjual sekaligus Pembeli dalam semangat #MitraSupportMitra, Penjual bisa kelola toko lebih dari 1 dan memiliki banyak cabang, mengaktifkan Point of Sales (POS) yang sudah terintegrasi dengan pembayaran dan pengiriman, ada juga fitur kelola Pre-Order (PO) hingga reservasi online untuk Dine-In atau Pick Up, dan masih banyak lagi. Sejak diluncurkan di Februari 2022, PT DKI terus menambahkan fitur-fitur yang memberikan nilai tambah bagi pelaku usaha, mengedukasi mitra untuk penggunaan aplikasi dalam mendukung pengelolaan usaha, meningkatkan dan memperluas kolaborasi dengan para partner ekosistem.

 

Saat ini, lebih dari 15 partner ekosistem telah bergabung di aplikasi CARInih, dengan cakupan antara lain partner logistik/ kurir, pembayaran/ pembiayaan, berita/ news, filantropi/ donasi dan masih akan terus bertambah.

 

“Dengan hadirnya GrabFood di aplikasi CARInih, sekarang para pelaku usaha yang sudah tergabung dalam CARInih dan telah memiliki toko online di GrabFood, dapat secara langsung menikmati fitur yang kami sebut “Pengaturan Omnichannel” di aplikasi CARInih. Dengan demikian pelaku usaha bisa mengelola produk, inventory atau stok, pencatatan yang terintegrasi dari toko online dan offline yang dimilikinya di GrabFood maupun CARInih, sampai dengan pengelolaan order atau pesanan, semua bisa dilakukan melalui satu aplikasi terintegrasi di CARInih, ujar Leny Tan.”

 

“CARInih, bersama dengan mitra ekosistem kami, terus mewujudkan komitmen #NYATAKANsalingbantu melalui kolaborasi terpadu dalam menciptakan banyak akses yang memberikan berbagai kemudahan bagi para pelaku UMKM khususnya dalam mengelola usaha mereka baik secara offline maupun online di berbagai kanal. Perluasan kolaborasi dengan GrabFood merupakan salah satu wujud komitmen kami. Kami berharap dapat terus memperluas kemitraan dengan GrabFood dalam menghadirkan solusi bagi teman-teman UMKM dalam ekosistem yang terpadu” Leny Tan menambahkan.

“GrabFood senantiasa meningkatkan pelayanan kepada mitra merchant sehingga mereka dapat melayani konsumen dengan lebih produktif. Kami bangga dapat menjadi layanan pengiriman makanan pertama yang mendukung CARInih dalam melayani pelaku usaha kuliner dan UMKM di Indonesia. GrabFood optimis kehadiran kami di ekosistem CARInih akan dapat mendukung para mitra merchant untuk menyederhanakan alur operasional harian usaha mereka demi memperoleh hasil penjualan yang lebih optimal”, kata Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

 

Dalam rangka merayakan kolaborasi CARInih dan GrabFood, para mitra dan pelanggan CARInih dapat menikmati promo spesial yaitu “CARIbonus”, dimana setiap Mitra CARInih yang menggunakan Aplikasi Kasir CARInih GRATIS + Kelola Toko Online (GrabFood), bisa dapat bonus CASHBACK untuk belanja di Aplikasi CARInih. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan ke seluruh mitra yang ada di Aplikasi CARInih.

 

Aplikasi CARInih dapat di download di Google Play Store dan App Store.

 

 

Tentang PT Dasa Karya Indonesia

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), sebuah perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem mengutamakan kolaborasi dalam menyediakan solusi bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya  baik secara offline  maupun online diberbagai kanal, melalui satu aplikasi CARInih. Memiliki visi “To Be The Partner of Choice in The Industry”. Pada pertengahan tahun 2021, PT DKI telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 500 mitra UMKM dan perusahaan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Palembang, Bangka, Medan, Pontianak dan Bali, serta melayani lebih dari 2.000 pelanggan. Dengan terus menghidupi semangat #NYATAKANsalingbantu, PT DKI terus memperluas kemitraan dan kolaborasi dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna, dengan jumlah mitra kolaborasi sampai dengan saat ini adalah 15 mitra yang tergabung dalam menciptakan berbagai kemudahan akses seperti pembayaran, pengiriman, edukasi dan informasi, pembiayaan, komunitas, dan lain sebagainya.

 

Tentang Grab

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara berdasarkan GMV (Gross Merchandise Value) pada tahun 2021 untuk layanan pengiriman makanan, mobilitas, dan dompet digital versi Euromonitor. Grab mengoperasikan layanan pengantaran, mobilitas dan keuangan digital di 480 kota di delapan negara di Asia Tenggara – Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam. Setiap harinya, Grab memungkinkan jutaan orang terhubung dengan mitra pengemudi dan usaha untik memesan makaman dan barang kebutuhan harian, mengirim paket, memesan tumpangan baik roda dua maupun roda empat, melakukan pembayaran belanja online atau mengakses layanan lainnya seperti pinjaman, asuransi, pengelolaan kekayaan dan telemedicine. Semuanya melalui 1 aplikasi “serba bisa”. Grab didirikan lada tahun 2012 denfan misi memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan sejak itu aplikasi Grab telah diunduh jutaan perangkat bergerak. Grab bertujuan untuk mewujudkan misi triple bottom line yaitu mencapai kinerja keuangan untuk para pemegang sahamnya serta memberikan dampak sosial dan lingkungan yang positif di Asia Tenggara  pada saat yang bersamaan

(www.grab.com)

(red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *