Program Mitra Jaya Rayon 05/Bantargebang Berbagi Jumat Berkah Sasar Pemukiman Warga Mustikasari

Kota Bekasi, MPI
Para pengurus organisasi Mitra Jaya Rayon Koramil 05/Bantargebang kembali melakukan aksi peduli dengan menyambangi maayarakat sambil membagikan makanan siap santap.

Jika pekan lalu aksi sosial ini merambah masyarakat Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, maka untuk Jumat (15/7) ini aksi berbagi menyasar kawasan pemukiman warga Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya.

Program Berbagi Jumat Berkah ini dipimpin langsung Ketua Rayon Mitra Jaya 05/Bantargebang Sarwin Edi didampingi Ketua Sub Rayon Mustikasari, Yusup. Seperti biasa, sambil membagikan makanan siap santap, para pengurus Mitra Jaya juga melakukan silaturahmi sambil bertukar kisah dan wawasan kepada keluarga miskin yang mereka sambangi.

Ungkapan haru dan terima kasih disampaikan para warga yang mendapatkan berkah di hari Jumat ini. Salah seorang diantaranya adalah Muhtadin yamg merupakan DKM Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Mustikasari.

“Program berbagi berkah yang dilakukan Mitra Jaya ini menjadi motivasi bagi kita bersama untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap saudara, tetangga, atau kerabat kita. Besar atau kecil yang kita berikan untuk sesama, pasti akan bermanfaat bagi yang menerima,” papar Muhtadin.

Sementara itu, Ketua Mitra Jaya Rayon 05/Bantargebang Sarwin Edi menyatakan kegiatan Berbagi Jumat Berkah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap hari Jumat sambil bersilaturahmi dengan kalangan masyarakat. “Kami melakukan roadshow atau berkeliling menyambangi warga secara bergilir di tiap wilayah kelurahan,” ungkap Sarwin Edi yang lebih populer disapa Bang Ical ini.

“Selain ingin mendekatkan Mitra Jaya dengan masyarakat, kami juga ingin menggali rasa empati elemen masyarakat agar memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, minimal terhadap tetangga terdekat kita,” ujar Ical yang memiliki latarbelakang sebagai pebisnis tekstil yang sukses ini.

Ical juga berharap program yang dilaksanakan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. “Yang terpenting adalah kita tetap saling menjaga silaturahmi agar tetap saling mengenal satu dengan lainnya,” imbuh dia.

“Seperti peribahasa, tak kenal maka tak sayang. Jika kita saling kenal, tentu akan timbul rasa kepedulian diantara kita jika ada yamg kesusahan. Dan yang pasti, silaturahmi memberikan banyak kebaikan untuk kita semua,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan