Bangun Kebersamaan, Satgas Citarum Sektor 22 Sambangi DLH Kota Bandung.

Bandung, MPI.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 diwakili Bamin Serma Agung dan Baops Serma Misbakhudin sambangi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Anggota satgas Citarum tersebut menemui Ir. Lita Endang Bidang Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan bertempat di Kantor DLHK Jl. Sadang Sekeloa Kecamatan Coblong, Kota Bandung, (18/07).

Pada diskusi kali ini, Satgas Sektor 22 Citarum Harum Serma Agung Setia Purnama membuka materi tentang kolaborasi dan sinerginya bidang rencana pengawasan pelaku usaha yang berada di wilayah Sektor 22 Citarum Harum.

” Kita disini membahas beberapa rencana aksi pada program Citarum Harum khusus di wilayah kerja Sektor 22, rencana tersebut tentunya harus sesuai dengan agenda program yang sudah ada di DLHK Kota Bandung, sehingga tidak berseberangan dengan susunan rencana aksi yang akan dilakukan,” jelas Serka Agung Setia Purnama.

Hasil koordinasi dan diskusi tersebut, Serma Agung Setia Purnama menjelaskan, tentang penjabaran dan ikatan yang sudah dan sedang berjalan dalam progress pihak DLHK dengan pihak perusahaan bidang industri, sehingga sinkronisasi dengan renaksi Satgas Citarum Harum bisa sejalan.

Tujuan yang jelas pada diskusi ini yaitu menyamakan (sinkronisasi) pada program yang sudah ditetapkan oleh pihak DLHK yang akan diikuti oleh rencana aksi dari Satgas Citarum Harum Sektor 22.

“Kita akan seriuskan bidang evaluasi dan sinkronisasi kegiatan pengawasan pelaku usaha, yang telah dilaksanakan oleh Sektor 22 dengan pihak DLHK, jika kita melakukan evaluasi lagi ada pihak dinas yang turut serta,” jelas Agung.

Ditambahkan Serma Aging bahwa langkah ini bertujuan untuk mensterilkan semua pelaku usaha dari kecerobohan Ipal, “Kita harapkan pihak palaku usaha tidak membuang limbah tanpa kelola Ipal yang benar,” imbuh Agung.

Dengan keseriusan Satgas Citarum Harum Sektor 22 dalam menertibkan Ipal Pelaku Industri yang benar, akan dipertegas pula oleh pihak DLHK, yaitu berencana akan dilakukan bimbingan bagi anggota satgas dalam pengenalan pengelolaan Ipal yang benar supaya tidak salah dalam penyeliaan Ipal saat sidak di pelaku industri.

“Kami akan meneruskan diskusi ini dengan Dansektor 22 Citarum Harum yang akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis dan Pedoman Pemberian Pertimbangan Teknis (Pertek) terbaru bagi anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22,” jelas Lita.

Rie/zho.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan