TNI Peduli Rakyat, Prajurit Kesehatan Kodam III/Siliwangi Gelar Pengobatan Gratis.

Kab Sukabumi, MPN.

Tim Kesehatan Batalyon Infanteri (Yonif) 310/Kidang Kencana gelar pengobatan gratis kepada warga masyarakat Desa Mangunjaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Pengobatan gratis dipimpim Letda Ckm dr. Rizky Ananda Prawira selaku Dantonkes Yonif 310/KK dibantu 6 orang tenaga kesehatan Batalyon.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada awak media setelah dikonfirmasi melalui saluran telepon, Rabu (27/07).

“Kegiatan pengobatan gratis tim kesehatan Yonif 310/KK ini dilakukan di sela-sela mendukung kegiatan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat peleton yang dilaksanakan di Desa Mangunjaya, ” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, sambung Kapendam, tim kesehatan memberikan pengobatan ataupun pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat dilakukan secara door to door, hal ini dilakukan agar warga masyarakat yang membutuhkan, dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hal yang sama dikatakan Komandan Peleton Kesehatan (Dantonkes) Batalyon Infanteri 310/Kidang Kancana, Letda Ckm dr. Rizky Ananda Prawira yang mendukung kegiatan latihan UST, kegiatan pengobatan gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Yonif 310/KK kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan jauh dari sarana kesehatan.

“Kami melaksanakan pengawalan kegiatan Uji Siap Tempur sambil menyempatkan diri menyambangi warga di sekitar wilayah lokasi latihan. Selain silaturahmi juga memberikan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan,” tutur dr. Rizky.

Lebih lanjut Dantonkes mengatakan, dengan penyelenggaraan kegiatan bakti kesehatan ini diharapkan keberadaan Yonif 310/KK di daerah latihan memberikan dampak positif bagi warga sekitarnya.

Untuk kegiatan pengobatan kepada masyarakat sekitar daerah latihan, hari ini dilaksanakan secara terpusat di Kantor Desa Mangunjaya Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Ditambahkan Kapendam, bakti sosial berupa pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis kepada warga masyarakat di Desa Mangunjaya oleh Timkes Yonif 310/KK saat mendukung pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) merupakan implementasi perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, bahwa prajurit Siliwangi harus senantiasa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, sekecil apapun kesulitan itu dan kehadiran prajurit di masyarakat menjadikan solusi.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan