oleh

Lanal Batam Bantu Evakuasi Korban KM. Rizki Yang Mengalami Kebocoran dan Tenggelam

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Batam,- Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., perintahkan Unsur Patkamla Combat Boat 58 dukung evakuasi 4 orang ABK Kapal KM. Rizki yang berada di KRI TOM-357, KRI JOL-358 dan KRI FKO-368 diperairan Batu Ampar Batam, Senin (01/08/2022).

Penemuan korban laka laut ABK KM. Rizki mengalami kebocoran dan tenggelam diperairan Bangka bermula pada saat unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yakni KRI Bung Tomo- 357, KRI Frans Keisepo-368 dan KRI John Lie-358 yang sedang melaksanakan latihan gabungan bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022 saat sedang melaksanakan konvoi menuju Batam ditenggah perjalanan berhasil melaksanakan SAR terhadap 4 orang korban kapal tenggelam di Timur Kepulauan Bangka, Minggu (31/7). Keempat korban ini adalah ABK KM Rizky yang mengalami kecelakaan laut

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Menerima informasi tersebut Senin Pagi Komandan Lanal Batam memerintahkan Unsur Patkamla Combat 58 bersama Basarnas Batam melaksanakan evakuasi penjemputan 4 orang ABK Kapal tersebut yang berada di KRI TOM-357, KRI JOL-358 dan KRI FKO-368 yang lego jangkar diperairan Batu Ampar Batam untuk selanjutnya Lanal Batam dan dilaksanaman cekup Kesehatan Balai kesehatan.

Usai kegiatan evakuasi Komandan Lanal Batam diwakili Pasops Lanal Batam Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan melaksanakan serahterima 4 orang ABK KM. Rizki kepada Basarnas yang diterima oleh Rescuer Pos SAR Batam Sdr. Ronald Safrullah.

Pada kesempatan yang Danlanal Batam menjelaskan SAR merupakan salah satu tugas TNI AL khususnya Lanal Batam, 4 orang ABK KM. Rizki berhasil dievakuasi dan dalam keaadan selamat yang selanjutnya kita akan serahkan kepada Basarnas untuk ditindaklanjuti untuk kepulangannya.

Danlanal Batam juga menghimbau kepada seluruh pengguna transportasi laut agar lebih berhati dan waspada serta mengutamakan keselamatan.

(Pen Lanal Batam) red Irwan

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.