Semarak Gebyar Tahun Baru Islam, Masyarakat Sumurbatu Santuni Puluhan Anak Yatim

Kota Bekasi, MPN
Mayoritas masyarakat muslim di Kota Bekasi memanfaatkan momentum 10 Muharam 1444 H dengan menggelar beragam kegiatan sebagai wujud kepedulian terhadap nasib anak-anak yatim yang membutuhkan kasih sayang sosok orangtua. Perayaan Lebaran Anak Yatim ini biasanya dikemas dengan ceramah keagamaan dan pemberian santunan kepada kalangan anak yatim yang notabene berasal dari keluarga tidak mampu.

Seperti pada perayaan Gebyar Tahun Baru Islam 1444 H yang dilaksanakan di areal Pemakaman Mbah Raden Kebuk alias Mbah Raden Surya Kecana yang terletak di RT 001 RW 01 Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Minggu (8/8) malam. Kegiatan yang sudah menjadi tradisi umat Islam ini dirangkai dengan pemberian santunan untuk 40 anak yatim.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kegiatan ini dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat. Sementara sekitar 400 warga terlihat guyub menghadiri perayaan yang digelar secara rutin ini oleh masyarakat RW 01 Sumurbatu.

Respon positif disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, Muhammad Eko, yang terlihat hadir dalam kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum bagi kalangan masyarakat untuk lebih memperhatikan nasib dan kesejahteraan anak-anak yatim.

Respon serupa juga diungkapkan Ketua RW 01 Sumurbatu Kiman Sumarwan. “Masyarakat di RW 01 Sumurbatu secara rutin merayakan Tahun Baru Islam sekaligus Lebaran Anak Yatim sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap agama Islam dan ajaran Rasulullah yang diantaranya adalah mengasihi anak-anak yatim,” kata Kiman Sumarwan didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Nursaidi alias Duplo.

Kiman mengaku sengaja menggelar Gebyar Tahun Baru Islam tahun ini di areal Pemakaman Mbah Raden Kebuk alias Mbah Raden Surya Kecana agar masyarakat tetap mengingat perjuangan yang sudah dilakukan para leluhur. “Ini menjadi momentum bagi warga untuk saling bersilaturahmi, berwisata religi, sekaligus memberikan kepedulian kita kepada para anak yatim,” papar.

Selaku pengurus Pelestarian Makam Mbah Raden Kebuk alias Mbah Raden Surya Kecana, satu pesan khusus disampaikan Kiman kepada pemerintah daerah Kota Bekasi dan Provinsi DKI Jakarta. Pesan ini terkait usulan masyarakat yang menginginkan adanya pemagaran areal Makam Mbah Raden Kebuk alias Mbah Raden Surya Kecana agar tetap terjaga kelestariannya.

“Areal Mbah Raden Kebuk alias Mbah Raden Surya Kecana ini dikelilingi oleh tumpukan sampah di TPA Sumurbatu dan TPST Bantargebang. Karena itu warga sangat berharap kepada Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta agar segera merealisasikan usulan masyarakat terkait pemagaran areal pemakaman ini, sehingga areal makam menjadi lebih tertata dan terjaga kelestariannya,” papar Kiman.

Lebih lanjut Kiman menyampaikan apreaiasinya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan Gebyar Tahun Baru Islam ini sehingga dapat terlaksana secara suksea dan meriah. “Semoga ajang silaturahmi ini dapat terus terjaga sehingga masyarakat tetap hidup rukun dan damai,” pungkasnya. (Mul)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.