Dukung Program BIAN, H. Edi Ungkap Pentingnya Imunisasi Demi Generasi Sehat dan Handal

Kota Bekasi, MPN
Seluruh wilayah kota dan kabupaten menlaksanakan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) selama bulan Agustus 2022. Diharaokan program ini menjadi sarana efektif demi terwujudnya generasi penerus bangsa yang sehat dan handal di masa mendatang.

Dengan sasaran yang vital untuk mencapai bonus demografi yang akan dihadapi bangsa inumi, tentu saja banyak pihak yang secara tegas mendukung program BIAN ini. Termasuk Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan, H Edi, yang mengingatkan tentang pentingnya imunisasi dalam menjaga kekebalan tubuh generasi penerus bangsa sehingga tidak mudah terserang penyakit berbahaya.

“Anak itu aset bangsa, dan untuk itu sudah menjadi tanggungjawab kita para orangtua agar anak kita terlindungi dengan cara diberikan imunisasi yang lengkap. Dengan imunisasibyang diterima, insya Allah akan memberikan ketahanan dan kekebalan tubuh bagi anak-anak kita agar tifak midah terserang penyakit atau virus berbahaya,”ucap H. Edi, belum lama ini.

Untuk itu, Edi berharap program BIAN di bulan Agustus ini dapat dilaksanakan secara maksimal dan mendapat dukungan dari seluruh stakeholder termasuk para orangtua. “Silahkan datangi Posyadu, Puskesmas serta fasilitas kesehatan lainnya untuk diberikan imuninasi sesuai dengan kebutuhan bayi dan Balita,” imbuh dia.

Menurut Edi, imunisasi merupakan salah satu upaya agar anak-anak kita bisa menjadi generasi yang sehat. “Sehingga bisa berdaya saing serta ikut berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tegasnya.

Sekedar informasi Data Cakupan Imunisasi dasar lengkap tahun 2021, terdapat 5.713 Anak di Kota Bekasi belum mendapatkan Imunisasi dasar lengkap selama pandemi Covid-19. Penurunan cakupan imunisasi akan mengakibatkan timbulnya daerah-daerah kantong yang berpotensi menjadi sumber kasus-kasus atau kejadian luar biasa (KLB) pada penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) seperti penyakit campak, rubella, difteri, polio dan sebagainya.

Pemerintah Daerah Kota Bekasi bersama dengan Forkopimda hingga masyarakat berperan penting dalam menyukseskan program BIAN meliputi kegiatan imunisasi tambahan campak rubella dan imunisasi untuk melengkapi status imunisasi balita. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan