Pangdam III/Siliwangi Hadiri Kegiatan Api Ungun Pramuka Saka Wira Kartika.

Kab. Bandung, MPN.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo menghadiri acara “Api Unggun” dalam rangkaian Jambore Pramuka Saka Wira Kartika di Secaba Rindam III/Siliwangi Jl. Sindanglaya Bihbul Kab. Bandung, Rabu malam kemarin.

Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui saluran seluler, Kamis (11/08) pagi.

Prosesi pelaksanaan “Api Unggun” diawali tim pembawa obor membagikan api diikuti pembacaan Dasa Darma Pramuka, selanjutnya tim pembawa obor menyalakan api unggun secara bersama-sama.

Setelah api menyala, acara dilanjutkan dengan penampilan bela diri Wushu serta Pencak Silat serta tarian daerah dan Nasional oleh peserta Jambore.

Pangdam III/Siliwangi memberikan apresiasi atas kreatifitas dan keterampilan peserta Jambore Pramuka Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi yang ditampilkan di acara “Api Unggun” tersebut.

Pangdam langsung mensupport para pelajar yang telah menjadi anggota Pramuka serta bergabung dengan Pramuka Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi.

“Saya berharap mudah-mudahan kehadiran kalian sebagai anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi mampu membentuk kalian menjadi generasi penurus bangsa yang unggul, bermental tangguh, berkarakter, kreatif dan memiliki semangat cinta tanah air serta tekad untuk rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara,” harap Pangdam.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX/Siliwangi menyampaikan bahwa kegiatan Jambore Saka Wira Kartika digelar dalam rangka HUT Yayasan Kartika Jaya ke 55, selain itu juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus.

Ny Mia Kunto Arief Wibowo berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mencetak generasi muda yang berkarakter serta memiliki kepribadian yang baik.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh siswa di Indonesia agar mengikuti kegiatan Pramuka untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan.

Kegiatan “Api Unggun” yang dilakukan peserta Jambore Pramuka Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi yang berlangsung tadi malam, mengandung makna yang mendalam, yaitu api yang berkobar menyala menggambarkan semangat yang membara, panasnya api unggun memiliki makna kekuatan, sementara cahaya memiliki makna petunjuk persaudaraan dan persatuan.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan