oleh

Tradisi Kliwonan Di Kota Tegal Nilai Plus Kesadaran Spiritual Masyarakat

Tegal, MPI.co.id

Ada dua Pusat keramaian di jelang Tradisi Kliwonan Kota Tegal.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Tempat Pemakaman Cleret dan Pemakaman Panggung, kamis kemarin mendadak ramai dan menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Perubahan ini menurut seniman Ipuk AnaNoor, karena timbulnya kesadaran spiritual setelah pandemi pergi.

“lah nyatanya sekarang sudah tak terdengar lagi korban pandemi luas Corona, jadi Tradisi Kliwonan yang mengajarkan pada generasi muda perihal setelah hidup ada kematian, juga mengajarkan kita untuk selalu mengharumkan nama leluhur dengan menaburkan bunga dan air segar saat berziarah,” ujar mas Ipuk.

Berbeda dengan Seniwati multi talent Ibu Diah Setyawati. ia mengaku tak hanya kliwonan.

Setiap jelang jumat ia membiasakan kirim doa ke makam almathum orangtuanya di pemakaman Cleret, Randugunting Tegal. “saya ingin membeti ajaran pada anak anak saya bahwa berziarah adalah simbol bakti pada orangtua. dan kelak kita semua akan mati. kalau kita tak suka perziarah, nanti kubur kita pun sepi. tak ada yang mendoakan,” ujar Diah

Setyawati usai ziarah . ia pun mengaku hampir seluruh leluhurnya dimakamkan di 2 pemakaman besar kota tegsl. ada yg di cleret dan ada juga di pemakaman Panggung. “Saat Lebaran tradisi nyekar lebih ramsi dari kliwonan ini”(noordibyo)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.