Sambangi Sektor 8 Citarum, Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Ruang Terbuka Hijau.

Kab Bandung, MPN.

Progres pencapaian setiap tahap Program Citarum harum termasuk progres capaian edukasi pada masyarakat sudah mulai terlihat, Kodam terus mencoba berbuat dan berinisiatif memberikan suatu wahana dan sarana bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo saat menyambangi Satgas Citarum sektor 8, Senin (15/08).

Kunjungan Pangdam yang juga selaku Wadan Satgas I bidang pemulihan ekologi disambut langsung Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin di Taman terbuka hijau Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih.

Pada kunjungannya, Pangdam melihat langsung proses pembuatan taman ramah anak serta paparan yang disampaikan Dansektor terkait pembuatan ruang terbuka hijau.

” Diharapkan hal ini bisa memotivasi dan merangsang masyarakat yang secara sadar ikut memelihara serta menjaga lingkungannya tanpa adanya TNI,” ujar Pangdam.

Ditambahkan Pangdam bahwa wahana ini merupakan bagian daripada upaya yang terus dilakukan oleh satgas Citarum sektor 8.

” Berupaya untuk mensinergikan kepentingan komunikasi sosial Yang ada di tengah masyarakat, kalau ada medianya seperti ini, saya yakin mereka akan menjadi komunitas yang lebih positif dari pada yang tidak mempunyai wahana,” tandas Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Sementara itu disampaikan Dansektor 8, bahwa dalam upayanya mengedukasi warga, dilakukan pembenahan lahan non produktif dibantaran sungai.

” Lahan tersebut dibuat taman dan dijadikan tempat destinasi wisata, apa yang dikerjakan tidak ada maksud khusus semua bertujuan untuk dapat menjalankan tugas sebagai satgas Citarum dengan sebaik baiknya,” tutur Kolonel Arm Nursamsudin.

Dikatakan Dansektor 8, taman ruang terbuka hijau dilengkapi berbagai sarana seperti, posko pantau, mushola, MCK, taman lukisan, taman bermain anak, joging track serta view berfoto, sementara pengerjaannya baru mencapai 70 persen.

Menurut Kapendam, taman terbuka hijau merupakan sarana edukasi dan jalin komunikasi sesama warga masyarakat sekitar.

” Untuk menginisiasi kebersamaan sambil menikmati keindahan sungai Citarum, selain itu juga sebagai wahana pembelajaran bagi generasi muda dalam menjaga lingkungan hidup,” imbuh Kapendam.

Hadir dalam kunjungan Pangdam, Dansektor 8 Citarum, Asintel dan Aster Kasdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Dandim 0624/Kab Bandung, Danramil 2415/Margahayu serta anggota satgas Citarum dan masyarakat sekitar.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan