oleh

Setelah Gandeng BRIN, BISA AI, dan Indogen, Jababeka Rangkul Telkomsel Enterprise Untuk Wujudkan Indonesia 4.0 di Correctio Road to Jababeka Silicon Valley (Correctio)

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 15 Agustus 2022 – Pada hari ini, PT.Jababeka Tbk telah melangsungkan gelaran acara Pre-introduction Jababeka “Silicon Valley” yang resmi diberi nama CORRECTIO. Kawasan yang dipercaya akan menjadi the next silicon valley ini akan berada di Cikarang, Bekasi. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk membangun ekosistem hunian dengan cutting edge technology demi terlaksananya kolaborasi antar pemangku kepentingan di berbagai industri.

CORE menjadi produk unggulan perdana di kawasan Ini berupa ruko dua dan tiga lantai yang didalamnya mampu memenuhi kebutuhan kantor, huni, dan kolaborasi. Hal ini akan menjadi milestone bagi industri properti di Indonesia yang terus berkembang, diiringi dengan aksi nyata Jababeka mewujudkan industri 4.0. dan society 5.0 bersama mitra yang telah digaet seperti Indogen, BRIN, dan BISA AI, serta mitra pemerintahan yang akan digaet kedepannya.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Acara ini dihadiri oleh:
1. Suteja Sidarta Darmono – President Director
2. Marcus Lee – Managing Director
3. Eric Limansantoso – General Manager Corporate Marketing
4. Ie Rina – General Manager Residential Commercial
5. Robi Aria Samudera – Head of Project Development

 

Setelah Gandeng BRIN, BISA AI, dan Indogen, Jababeka Rangkul Telkomsel Enterprise Untuk Wujudkan Indonesia 4.0 di Correctio Road to Jababeka Silicon Valley (Correctio)

Setelah menggandeng BRIN, BISA Al, dan Indogen sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kawasan Jababeka Silicon Valley yang saat ini dikenal dengan Correctio.

PT Jababeka Infrastruktur kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Telkomsel untuk mewujudkan Indonesia 4.0.

Penandatangan MoU dengan Telkomsel Enterprise dilaksanakan pada Senin, 15 Agustus 2022 di Menara Batavia, yang resmi ditandatangani oleh Agung Wicaksono selaku Managing Director PT Jababeka Infrastruktur, Hanang Setiohargo selaku Vice President Enterprise Product Management TelkomseL dan Fadi Hamsani selaku General Manager Enterprise Solution Orchestration Telkomsel.

“Objektif dari kerja sama ini untuk mendorong akselerasi transformasi industri 4.0. para tenant dan Industri di kawasan Correctio. Dengan bersinergi bersama Telkomsel, Jababeka berkomitmen untuk membangun ekosistem teknologi berkelanjutan yang mampu menjadi solusi atas seluruh kebutuhan industri dan Startup di kawasan”, ujar Agung Wicaksono selaku Managing Director PT Jababeka lnfrastruktur pada Konferensi Pers, Senin 15 Agustus 2022.

Melalui kerja sama ini, Telkomsel Enterprise hadir sebagai penyedia Iayanan solusi manufaktur cerdas bagi industri di kawasan Correctio. Layanan yang disediakan oleh Telkomsel yaitu Enterprise Product & Smart Manufacturing Solutions. Sebelumnya, Jababeka juga telah menjalin kerja sama dengan Telkomsel dalam menciptakan pengalaman SG terbaik di kawasan.

Managing Director PT Jababeka Infrastruktur mengatakan pihaknya bersama seluruh pemangku kepentingan berharap Iayanan ini dapat mendorong penguatan ekosistem smart city dengan Iayanan berbasis teknologi masa depan untuk diterapkan di berbagai sektor.

Hanang Setiohargo selaku Vice President Enterprise Product Management Telkomsel menyatakan “Sebagai mitra penyedia teknologi dan pengembangan jaringan yang mendukung visi Jababeka dalam membangun The Next Silicon Valley di Indonesia. Telkomsel membuka peluang Iebih luas dengan berkolaborasi dan menjadi katalisator bagi industri dan startup di kawasan Jababeka. Melalui inovas’l pemanfaatan teknologi digital dan penyediaan ragam solusi pengelolaan manufaktur modern terdepan. kami yakin kerja sama yang terjalin dapat mendorong implementasi solusi teknologi masa depan untuk mengakselerasi transformasi digital Iintas sektor, melesat dengan digital mencapai industry 4.0.”

Memperkuat sinergi yang terjalin, PT Jababeka lnfrastruktur juga akan membangun kesadaran para pegiat industri mengenai pentingnya sistem digitalisasi untuk mendorong efektivitas operasional perusahaan. Salah satunya dengan mendukung Iayanan Telkomsel Enterprise melalui berbagai aksi. seperti menampilkan solusi yang ditawarkan Telkomsel di Fabrication Laboratory (FabIab) Jababeka.

Langkah ini menjadi aksi konkrit Jababeka dalam mewujudkan proyek kawasan Correctio, pusat inovasi dan bisnis modern terpadu berbasis teknologi terbesar yang diyakini sebagai “The Next Silicon Valley” di Indonesia. Untuk mendorong kesuksesan proyek Correctio. Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) akan kembali diinisiasi Jababeka di masa mendatang bersama mitra lintas sektoral Iainnya disamping Telkomsel, BRlN, Indogen, dan BISA AI menuju masyarakat 5.0.

Sebagai wujud dari implementasi kerjasama yang telah terjalin sebelumnya bersama mitra BISA Al. Jababeka menggelar webinar Road to FAB-Creation 2022 dengan tajuk The Role of Startup to Shape the Future of Manufacturing in Indonesia pada 11 Agustus 2022. Dihadiri sejumlah Starlup rintisan di Indonesia. acara perdana Fab-Creation ini berhasil menunjukkan antusiasme besar Startup menyambut dibangunnya Correctio, kawasan dengan solusi teknologi mutakhir.

Webinar ini merupakan hasil kolaborasi dari Fablab Jababeka dan Bisa AI untuk coaching dan mentoring para digital fabrication startup. Telah dibahas bagaimana Startup memiliki peranan esensial bagi masa depan manufaktur di Indonesia yang menampilkan sederet narasumber mulai dari President University, PIDI 4.0 Kemenperin, UMG Idea Lab, sena Fablab Jababeka.

(red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *