oleh

Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, 1505 Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Mendapatkan Remisi

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) Rutan Kelas I Cipinang melaksanakan Upacara Bendera bersama dengan Warga Binaan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

Pada sambutannya Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih menyampaikan agar seluruh jajaran memiliki semangat juang para pahlawan, berpikir positif, dan mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri khususnya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

“Mengutip sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, saya menegaskan kepada seluruh jajaran agar memiliki semangat juang para pahlawan yang terpatri dalam diri yakni nasionalisme dan patriotisme tinggi, berpikir positif dalam sikap perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan, professional, modern, dan humanis serta mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri khusunya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM”, Ucap Jaya Saragih.

Bersamaan dengan Peringatan HUT RI ke 77 ini, dilaksanakan juga penyematan penghargaan Satya Lencana 10 (sepuluh) Tahun dan 20 (dua puluh) Tahun kepada Pegawai Rutan Kelas I Cipinang secara simbolis serta pemberian apresiasi kepada Pegawai dengan penggunaan baju adat terbaik.

Usai Upacara Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Remisi kepada Warga Binaan, bertepatan di Hari Kemerdekaan RI ke-77 sebanyak 1505 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman.

Bertempat di Gazebo Rutan Cipinang, Kegiatan di hadiri oleh Inspektur Wilayah III, Iwan Santoso, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih, Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja, Danramil 01/Jtn Mayor Czi.Jarmadi dan pejabat struktural lainnya, Rabu (17/8).

Penyerahan remisi ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Inspektur Wilayah III, Iwan Santoso kepada warga binaan dan di dampingi oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih usai melaksanakan upacara Kemerdekaan RI ke-77.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih juga menyampaikan jumlah warga binaan Rutan Cipinang yang mendapatkan Remisi Umum (RU) I : 1438 Orang dan Remisi Umum (RU) II : 67 Orang dan Langsung Bebas 48 Orang.

Dalam sambutannya, Inspektur Wilayah III Iwan Santoso mengutip sambutan Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan Pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur. Tujuan utama program pembinaan adalah untuk menyiapkan bekal mental, spiritual dan sosial untuk dapat berintegrasi secara sehat di saat yang bersangkutan kembali di tengah-tengah masyarakat nantinya.

“Bagi seluruh Warga Binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, manfaatkanlah momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh-sungguh. Tanamkan dalam benak saudara sekalian 2 bahwa proses yang saudara jalani sekarang bukan merupakan penderitaan semata, namun sebuah proses pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat dan lebih bermartabat dari sebelumnya, Ucapnya.

Lebih lanjut, Jaya Saragih selaku Kepala Rutan Kelas I Cipinang mengucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi dan saya berpesan kepada seluruh warga binaan, baik yang mendapat remisi ataupun tidak mendapatkan remisi ditahun ini agar kedepannya dapat memperbaiki diri, menyadari kesalahannya, tidak mengulangi tindak pidana kembali. “Jadilah insan yang baik, hiduplah dalam tata nilai kemasyarakatan yang baik, taat aturan, berpartisipasi aktif dalam pembangunan untuk melanjutkan perjuangan hidup dan kehidupan selanjutnya,” ujarnya.

*HUMAS RUTAN KELAS I CIPINANG*

(red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *