Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk, Komarudin Apresiasi Semangat Paguyuban Gunung Gandul Wonogiri Lestarikan Budaya Tradisional

Kota Bekasi, MPN
Beragam kegiatan mewarnai perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77. Rasa suka cita pun diungkapkan seluruh kalangan masyarakat karena sudah dapat leluasa beraktifitas secara normal setelah beberapa tahun terhalang pandemi Covid-19.

Begitu juga dengan Paguyuban Gunung Gandul Wonigiri (PGGW) yang mengungkapkan rasa suka cita merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77 dengan menghelat pagelaran wayang kulit semalam suntuk dan pentas musik tradisional Campursari. Kegiatan yang berlangsung Selasa (16/8) malam ini dilaksanakan di Sirkuit Reka Vida, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Pagelaran wayang kulit ini menampilkan lakon Satria Pinilih dengan Dalang Ki Tentrem Sugiarto dan Ki Aufa Handaru Ananta. Sedangkan untuk pentas musik tradisional menghadirkan Grup Campursari Sekar Budoyo.

Selain dihadiri kalangan masyarakat kelahiran Jawa Tengah dan Jawa Timur, pagelaran seni budaya ini juga dihadiri tokoh Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan Komarudin, Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono, dan tokoh masyarakat setempat.

Apresiasi disampaikan Komarudin terkait pagelaran seni budaya ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini. “Saya sangat mengapresiasi semangat saudara-saudara kita yang tergabung dalam Paguyuban Gunung Gandul Wonogiri yang tetap eksis melestarikan budaya ttadisional Jawa, ini memjaei contoh keberagaman yang tumbuh di Kota Bekasi,” tegasnya.

Komarudin lalu menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat kaum urban dari daerah Jawa Tengan agar tetap ikut aktif mendukung program pembangunan di Kota Bekasi. “Berikan kontribusi demi kemajuan Kota Bekasi, tetap jaga kerukunan, karena ini menjadi modal dasar terlaksananya laju pembangunan di wilayah Kota Bekasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PGGW Giharjo, MM menyatakan rasa syukurnya terkait kekompakan masyarakat asli Jawa Tengah dalam mendukung kegiatan ini. Ia juga optimis keluarga besar PGGW memiliki tanggung jawab tinggi untuk ikut memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Kota Bekasi. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan