oleh

Percepat Penetrasi Digital UMKM Indonesia, CARInih Gandeng Komunitas UMKM & Luncurkan CARIkurir

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 16 Agustus 2022, Sejalan dengan misinya mempercepat penetrasi digital UMKM di Indonesia melalui kolaborasi ekosistem terpadu berbasis teknologi, Tim CARInih termasuk CEO dan Founder – Tan Leny Yonathan (“Leny Tan”) beserta para Co-Founder terjun langsung, blusukan ke berbagai kota untuk mengajak sahabat UMKM mengoptimalkan teknologi dalam banyak hal. Selain dari inovasi nan kreatif dari sisi produk & layanan atau banyaknya variasi produk, namun alangkah baiknya bila UMKM Kekinian juga mengoptimalkan sarana atau teknologi yang ada dalam mendukung usahanya lebih baik.

CARInih, dalam semangatnya #NYATAKANsalingbantu, terus berkontribusi untuk mendukung UMKM Indonesia, salah satunya melalui pengoptimalan teknologi secara maksimal. Bersama dengan teman-teman komunitas di berbagai kota, diantaranya LinkUMKM BRI, Rumah BUMN Bandung dan POKSI 22 Bekasi, CARInih gencar melakukan literasi pengoptimalan teknologi untuk pengelolaan usaha mereka, melalui pengenalan aplikasi CARInih. Aplikasi CARInih merupakan aplikasi kasir GRATIS untuk membantu pencatatan penjualan dan transaksi, yang terintegrasi dengan pembayaran dan pengiriman. Selain itu, juga sekaligus untuk mencoba dan mengelola toko online dengan banyak fitur seperti pre-order, reservasi online, pick up dan delivery, termasuk satu terobosan baru yang dikembangkan CARInih yaitu fitur Omnichannel – kolaborasi dengan GrabFood Indonesia, kini Kelola Toko GrabFood juga bisa dilakukan di Aplikasi CARInih secara GRATIS*.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Selain terus mengedukasi, CARInih juga tidak berhenti memberikan kemudahan dalam berbagai akses bagi pengguna aplikasi CARInih, seperti fitur yang baru saja diluncurkan yaitu CARIkurir. Melalui fitur ini, pengguna aplikasi CARInih semakin dimudahkan karena banyaknya opsi kurir yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, hanya dari 1 (satu) aplikasi CARInih. Dengan hadirnya fitur CARIkurir ini, pengguna aplikasi CARInih dapat mengelola kegiatan pengiriman dimulai dari pilih kurir – order kurir – bayar ongkos kirim – pantau pengiriman dan laporan pengiriman dengan didukung banyak partner pengiriman hanya dalam satu aplikasi CARInih.

CARInih tidak sendiri dalam membangun ekosistem terpadu berbasis kolaborasi, dukungan partner ekosistem yang memiliki semangat #NYATAKANsalingbantu UMKM Indonesia pastinya hadir dalam mewujudkan CARIkurir. Partner ekosistem khususnya partner logistik yang menjadi pondasi lahirnya fitur CARIkurir di aplikasi CARInih dalam memberikan kemudahan akses pengiriman yaitu Paxel Indonesia, Anteraja, Lalamove, Sicepat dan Ninja
Express dan akan segera bergabung partner lainnya, untuk terus mendukung UMKM Indonesia.

“Kolaborasi ini sejalan dengan visi Anteraja untuk terus membangun UMKM Indonesia melalui transformasi digital UMKM. Kami sangat antusias untuk dapat berkontribusi dalam memajukan UMKM Indonesia melalui fitur CARIkurir. Anteraja siap menunjukan semangat #NYATAKANsalingbantu UMKM Indonesia dengan mempermudah kebutuhan logistik bersama dengan CARInih.” ungkap Andri Hidayat, selaku VP Sales & Marketing Anteraja.

Sementara itu, Rezka Ilhamsyah selaku EVP Growth Marketing Paxel mengatakan “Kami menyambut baik fitur baru CARInih. Sebagai pilihan layanan antar Paxel siap membantu jaringan UMKM CARInih mengirimkan produknya, terlebih bagi para UMKM yang memilki produk frozen food & perishable food yang membutuhkan handling khusus dimana Paxel memiliki kemampuan cold chain handling.”

“CARInih sangat menyambut baik kerjasama dengan pihak manapun dalam membentuk ekosistem terpadu berbasis kolaborasi untuk mewujudkan misi CARInih dalam mempercepat digitalisasi dan memajukan UMKM Indonesia dengan semangat #NYATAKANsalingbantu. ” tutup Leny Tan.

CARInih bersama sahabat UMKM Kabupaten CARInih bersama sahabat UMKM Rumah Bekasi (POKSI 22) BUMN Bandung

Tentang PT Dasa Karya Indonesia
PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), sebuah perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi mengutamakan kolaborasi dalam menyediakan solusi bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya baik secara offline maupun online diberbagai kanal, melalui satu aplikasi CARInih. Memiliki visi “To Be The Partner of Choice in The Industry” dengan membawa misi mempercepat penetrasi digital UMKM Indonesia. Pada pertengahan tahun 2022, PT DKI telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 500 mitra UMKM dan perusahaan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang, Palembang, Bangka, Medan, Pontianak dan Bali, serta melayani ribuan pengguna. Dengan terus menghidupi semangat #NYATAKANsalingbantu, PT DKI terus memperluas kemitraan dan kolaborasi dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna, dengan jumlah mitra kolaborasi sampai dengan saat ini adalah puluhan mitra yang tergabung dalam menciptakan berbagai kemudahan akses seperti pembayaran, pengiriman, edukasi dan informasi, pembiayaan, komunitas, dan lain sebagainya

(red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *