Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk, Komarudin Apresiasi Semangat Paguyuban Gunung Gandul Wonogiri Lestarikan Budaya Tradisional

Kota Bekasi, MPN
Beragam kegiatan mewarnai perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77. Rasa suka cita pun diungkapkan seluruh kalangan masyarakat karena sudah dapat leluasa beraktifitas secara normal setelah beberapa tahun terhalang pandemi Covid-19.

Begitu juga dengan Paguyuban Gunung Gandul Wonigiri (PGGW) yang mengungkapkan rasa suka cita merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77 dengan menghelat pagelaran wayang kulit semalam suntuk dan pentas musik tradisional Campursari. Kegiatan yang berlangsung Selasa (16/8) malam ini dilaksanakan di Sirkuit Reka Vida, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Pagelaran wayang kulit ini menampilkan lakon Satria Pinilih dengan Dalang Ki Tentrem Sugiarto dan Ki Aufa Handaru Ananta. Sedangkan untuk pentas musik tradisional menghadirkan Grup Campursari Sekar Budoyo.

Selain dihadiri kalangan masyarakat kelahiran Jawa Tengah dan Jawa Timur, pagelaran seni budaya ini juga dihadiri tokoh Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan Komarudin, Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono, dan tokoh masyarakat setempat.

Apresiasi disampaikan Komarudin terkait pagelaran seni budaya ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini. “Saya sangat mengapresiasi semangat saudara-saudara kita yang tergabung dalam Paguyuban Gunung Gandul Wonogiri yang tetap eksis melestarikan budaya ttadisional Jawa, ini memjaei contoh keberagaman yang tumbuh di Kota Bekasi,” tegasnya.

Komarudin lalu menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat kaum urban dari daerah Jawa Tengan agar tetap ikut aktif mendukung program pembangunan di Kota Bekasi. “Berikan kontribusi demi kemajuan Kota Bekasi, tetap jaga kerukunan, karena ini menjadi modal dasar terlaksananya laju pembangunan di wilayah Kota Bekasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PGGW Giharjo, MM menyatakan rasa syukurnya terkait kekompakan masyarakat asli Jawa Tengah dalam mendukung kegiatan ini. Ia juga optimis keluarga besar PGGW memiliki tanggung jawab tinggi untuk ikut memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Kota Bekasi. (Mul)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *