Jangan Sampai Ketinggalan Zaman! Desain Menjadi Pertimbangan Penting Dalam Membeli Kompor

“Masyarakat Membeli Kompor Sudah Lebih Mementingkan Desain, Bukan Sekadar Fungsi”

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, Agustus 2022 – Sejak pagi hingga malam, aktivitas keluarga tidak luput dari kehangatan dapur yang menjadikannya jantung dari rumah. Tidak sedikit keluarga yang menjadikan dapur sebagai area untuk berkumpul dan bercengkrama dengan melakukan beberapa modifikasi desain.

Desain dapur yang sedang menjadi tren di tahun 2022 ini adalah desain dapur minimalis karena dipercaya dapat membuat tampilan dapur lebih elegan dan terlihat modern. Di era serba digital, untuk mencari inspirasi penataan ulang dapur pun mudah ditemui di berbagai kanal media sosial. Hal ini sejalan dengan fenomena tren memasak yang terus meningkat sejak era pandemi, yang mengakibatkan tingginya minat renovasi dapur menjadi modern minimalis.

Untuk mewujudkan desain dapur modern minimalis perlu disertai dengan pemilihan perangkat dapur yang tepat. Kompor merupakan salah satu perangkat dapur yang memiliki pengaruh esensial terhadap penampilan dapur secara keseluruhan, sehingga pemilihan kompor yang tepat sangat diperlukan.

Kompor yang ditawarkan di Indonesia cukup beragam, mulai dari kompor gas, kompor listrik, kompor minyak, kompor induksi, hingga kompor portable. Pilihan kompor yang beragam di Indonesia tentu akan menimbulkan kebingungan bagi pembeli untuk menentukan jenis yang sesuai hingga bagaimana perawatan masing-masing jenisnya.

Menanggapi tren desain dapur modern minimalis yang kian marak di era ini, MarkPlus, Inc. melakukan riset kepada masyarakat di Indonesia mengenai tren pembelian kompor dan peralatan dapur. Dalam menentukan pilihan jenis kompor, terdapat beberapa faktor yang ternyata dianggap penting oleh kebanyakan responden, antara lain keamanan, tampilan, serta fungsionalitas.

Hasil dari survei MarkPlus, Inc. menunjukkan bahwa keamanan produk (memenuhi Standar Nasional Indonesia) merupakan faktor yang akan dipastikan oleh hampir semua responden sebelum membeli kompor.

Namun, temuan menarik dari riset ini adalah banyaknya responden yang menganggap bahwa desain kompor lebih penting dari fungsionalitas produk (api merata & terbuat dari bahan yang tahan lama) maupun brand yang sudah terkenal.

Rhesa Dwi Prabowo selaku Principal MarkPlus, Inc. mendukung temuan tersebut dengan menyampaikan bahwa, “Masyarakat sekarang jadi berlomba-lomba mau dapurnya keliatan aesthetic. Sehingga desain kompor dianggap lebih penting dibandingkan fitur-fitur inovatif yang sebenarnya cukup beragam ditawarkan oleh beberapa brand.”

Desain kompor yang bagus tidak hanya terlihat menarik secara individual, namun harus dapat berpadu dengan furnitur dan peralatan dapur lain sehingga menambah keindahan dapur secara keseluruhan. Lantas seperti apa definisi dari kompor yang sesuai dengan dapur minimalis menurut masyarakat?

“Tren yang saat ini berkembang memang dapur modern minimalis. Jadi, banyak yang mencari kompor dengan desain lebih simpel dan membuat dapur terlihat elegan secara keseluruhan. Pemilihan warna yang netral juga cenderung menjadi preferensi pembeli, karena warna yang tepat dapat membantu pengguna membuat dapurnya terlihat lebih bersih.” Ucap Rhesa Dwi Prabowo selaku Principal MarkPlus, Inc.

Berdasarkan hasil riset MarkPlus, Inc., salah satu brand kompor yang dianggap memiliki desain menarik dan cocok untuk dapur minimalis adalah Hock Indonesia. Selain menghadirkan kompor yang berpenampilan menarik, Hock Indonesia juga sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan karena adanya program renovasi dapur gratis berjudul “Mewujudkan Dapur Impian Bersama Hock”. Program seperti ini dianggap baik oleh masyarakat karena brand dapat memberikan inspirasi dan gambaran nyata seperti apa tampilan produk kompor bila dipadukan dengan desain dapur yang sesuai.

Dapur yang nyaman dengan desain kompor yang sesuai keinginan hati, akan memberikan mood bagus pada Ibu Rumah Tangga yang memasak di dapur impiannya. Mood yang bagus dan hati yang bahagia ini kemudian diharapkan dapat tertuang ke dalam cita rasa masakan yang disajikan untuk keluarga tercinta. Jadi, apakah dapur Anda saat ini sudah sesuai dengan impian Anda?

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Berita Terbaru Hari Ini