KWSI Kota Bekasi Makin Eksis Peduli Kesehatan, Sukmawati Sultan: Perempuan Sehat Kota Bekasi Kuat (Sukmawati Sultan, A.Md Caleg Dapil 2 Kota Bekasi)

Kota Bekasi, MPN
Krida Wanita Swadiri Indonesia (KWSI) Kota Bekasi menaruh perhatian khusus terhadap bidang kesehatan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan beragam kegiatan yang dugulirkan dengan menyasar tujuan untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat Kota Bekasi.

Diawali dengan kegiatan Senam Sehat yang juga bekerjasama dengan RS Bunda Citra Harapan, pada Sabtu (27/8) pagi. Kegiatan senam ini juga merangkul kalangan komunitas senam Ikatam Senam Tera Harapan Indah (ISTHI).

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan seminar kesehatan yang bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Bunda Citra Harapan pada Sabtu (27/8). Seminar ini membedah tentang sistem imun yang menurun, serta meningkatnya resiko infeksi, dengan narasumber dr Irman Firmansyah, Sp.PD-FINASIM, SH, MH.

Rangkaian kegiatan ini diikuti sekitar 60 peserta yang keseluruhannya merupakan kaum perempuan. Nampak terlihat pihak manajemen RS Bunda Citra Harapan juga hadir dalam kesempatan ini, termasuk Direktur RS Bunda Citra Harapan dr Mira.

Saat diajak berbincang, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) KWSI Kota Bekasi Sukmawati Sultan menjelaskan kegiatan seminar kesehatan dan senam sehat ini merupakan program hasil Rapat Kerja KWSI Kota Bekasi yang dilaksanakan belum lama ini. “Ini menjadi program pertama KWSI Kota Bekasi pasca-pelaksanaan Raker beberapa waktu lalu,” ulas Sukmawati Sultan.

Sukmawati lalu mengungkapkan sasaran kegiatan pada bidang kesehatan ini sebagai sumbangsih KWSI Kota Bekasi untuk meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat, terutama kaum perempuan, yang ada di Kota Bekasi. “Kita semua tahu bahwa kesehatan merupakan pilar yang penting untuk menopang suatu wilayah bahkan suatu bangsa, jika kesehatan lemah maka wilayah atau bangsa tersebut juga ikut lemah,” katanya.

“Contohnya bisa kita alami beberapa tahun ini saat pandemi Covid-19, seluruh aspek kehidupan di masyarakat langsung terpuruk. Bahkan sektor ekonomi pun ikut menerima dampak negatif akibat pandemi ini,” papar Sukmawati menambahkan.

Sukmawati menyebut eksistensi KWSI Kota Bekasi yang menaruh kepedulian terhadap bidang kesehatan ini adalah semata-mata untuk memberikan pemahaman kepada kaum perempuan Kota Bekasi tentang pentingnya kesehatan keluarga. “Kalau perempuam sehat, maka Kota Bekasi pun akan bangkit menjadi lebih kuat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RS Bunda Citra Harapan menyambut baik adanya sinergitas RS Bunda Citra Harapan dengan KWSI Kota Bekasi. Menurut dia kegiatan yang bergulur ini selaras dengan kepedulian pihaknya untuk membwrikan sosialisasi kesehatan untuk masyarakat.

Mira juga menambahkan pihaknya akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang prima. “Kami juga berencana menggulirkan program-program penyuluhan kesehatan yang bekerjasama dengan pengelola Posyandu, ini kami lakukan sebagai wujud sumbangsih kami kepada masyarakat di Harapan Indah secara khususnya dan masyarakat Kota Bekasi pada umumnya,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan