PEMILHAN KETUA RT. 001 RW. 03 KELURAHAN KALI BARU-MEDAN SATRIA KOTA BEKASI BERJALAN DENGAN LANCAR


Bekasi, MPI
Pemilihan ketua RT. 001 RW. 03. Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, yang dihadiri Sekretaris Kelurahan Kalibaru Ani Sumarni, SE.,S.sos, Kasi Permasbang Abdul Kodir, MA. Ketua RW. 03 Heri Wibowo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK dan Masyarakat setempat yang antusias menghadiri acara ini. 04/09/2022


Sambutan Ketua Panitia Pemilihan RT.001 RW.03 H. PARYADI, SE
Auzubillahi Minas-syaitonirrozim. Bismillahir Rohmanir Rohim. Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.
Yang saya hormati Bapak Lurah Kalibaru Suharton, SE.,MA atau yang mewakiliatau yang mewakili ibu Sekretari Kelurahan Ani Sumarni,SE.,S.sos dan Permasbang Bapak Abdul Kodir, MA ang saya hormati Bapak Ketua RW 03 Bapak Heri Wibowo. Yang saya hormati bapak Ketua RT 001/03 Slamet Pamuji.


Yang saya hormati Bapak-bapak Calon ketua RT. Yang saya hormati para tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Masyarakat Kp. Rawa Pasung RT.001/03 yang berbahagia.
Serta Bapak/Ibu para Undangan, yang dimulyakan Allah. Sebelumnya marilah kita bersama-sama mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang mana kita dapat berkumpul pada acara yang sangat penting ini, yaitu acara Pemilihan Ketua RT 001/03 yang akan kita laksanakan pada malam ini di SDN Kalibaru 3.


Bapak/Ibu para undangan serta kawan-kawan yang berbahagia, kami atas nama Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 001/03, Kp. Rawa Pasung Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.
Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada teman-teman panitia dalam mensukseskan acara Pemilihan Ketua RT 001/03 masa bhakti 2022-2027 ini, kami juga mengucapkan banyak termakasih kepada Bapak kepala Sekolah SDN Kalibaru 3 yang telah memperkenan tempat untuk acara tersebut sehingga acara ini berjalan dengan lancar.


Dalam kesempatan ini pula, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu para undangan yang telah sudi untuk memenuhi undangan kami, khususnya tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, Ibu PKK serta tokoh pemuda, di Kp. Rawa Pasung RT. 001/03 Keluarahan Kalibaru Kecamatan Medan Sartria KotaBekasi.
Bapak/ibu para undangan serta teman-teman yang saya banggakan. Pak Slamet Pamuji ini sudah satu periode lama menjabat sebagai Ketua RT kita, yaitu Ketua RT 001/03. diperkirakan beliau memimpin kita selama satu Periode sudah banyak perubahan dan hasil serta kemajuan yang kita rasakan, untuk itu terimakasih kepada bapak Slamet Pamuji semoga amal perjuangannya , Allah terima dan dicatat sebagai amal Sholeh amal yang baik.


Selanjutnya yang kita lakukan sekarang adalah memilih Ketua RT.001/03 yang baru. Semoga proses pemilihan yang akan kita lakukan berhasil dengan lancar serta sukses.
Sehingga ketua RT yang terpilih nanti mampu dan maju sebagaimana yang kita harapkan.
Sekarang kita sudah berkumpul dan lengkap. Dengan ini, demi memperisingkat waktu, kami persilakan kepada bapak/ibu sekalian untuk melaksanakan pemilihan yang dirasa sesuai dengan hati nurani masing- masing, yang akan dipandu oleh MC, kami panitia sudah menyaring /menjaring beberapa kandidat untuk menjadi Ketua RT 001/03 sudah sesuai dengan aturan dari Pemerintah
Alhamdulillah ada 2 Kandidat Nomor 1 Bpk. Slamet Pamuji dan nomor 2. Bpk. Ady Rahyanta, ST yang akan dipilih oleh Bapak/Ibu sesuai dengan hati nurani masing-masing.


Untuk menjadi ketua RT yang baru kita adakan pemilihan secara LUBER,
( langsung, umum bebas dan rahasia).
untuk itu kami serahkan semuanya kepada bapak-ibu untuk menentukan pilihan calon-calonnya. Dan nantinya calon yang belum kepilih menjabat ketua RT, paling tidak akan otomatis menjabat dalam kepengurusan Ke-RT-an.


Karena yang menang akan menjadi Ketua Rt, yang nomor dua menjadi Wakil Ketua RT,dan yang menang nomor tiga dan selanjutnya menjadi perangkat RT.
Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program RT. Yang terpilih nanti jangan sampai bapak ibu yang memilih ketua RT tapi setelah di pilih tidak mendukung semua programnya, jangan sampai seperti itu biar lingkungan kita lebih aman, nyaman dan bersih kita harus peduli dengan lingkungan di sekitar kita “ tegas H. Paryadi”.


Ketua Panitia Pemilihan ketua RT. 001/03 H. Paryadi, SE juga menyampaikan Tata tertip dan membacakan Surat Keputasan Lurah Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.
Pasal 18
Syarat untuk dipilih menjadi Pengurus RT dan RW adalah sebagai berikut: a. bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
b. setia dan taat pada Pancasila dan UUD 1945;
c. berkelakuan baik, jujur, adil, cerdas, dan berwibawa;
d. sehat jasmani dan rohani;
e. berpendidikan serendah-rendahnya Sekolah Menengah Pertama atau yang sederajat untuk Ketua RT dan Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat dan dapat untuk Ketua RW, dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan memperlihatkan ijazah asli atau surat keterangan kelulusan di sekolah/instansi berwenang;
f. berdomisili dan bertempat tinggal sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun, dibuktikan dengan KTP dan terdaftar dalam Kartu Keluarga pada RT/RW setempat: g. mempunyai kemauan, kemampuan dan kepedulian sosial;
h. tidak sedang dicabut hak memilih dan dipilih menurut keputusan pengadilan yang telah mempunyai hukum tetap; i. tidak menjadi anggota salah satu partai politik, dan apabila terjadi pelanggaran:

  1. Apabila pada saat proses pendaftaran calon Pengurus RT/RW terbukti sebagai anggota salah satu partai politik, maka yang bersangkutan dinyatakan tidak memenuhi persyaratan dan dicoret dari proses pendaftaran:
  2. Apabila pada saat telah terpilih menjadi Pengurus RT/RW terbukti telah menjadi anggota salah satu partai politik, maka yang bersangkutan harus segera diberhentikan secara tidak hormat dari Kepengurusan RT/RW. Panitia Penyelenggara Pemilihan Ketua RT. 001 RW. 03 Kelurahan Kali Baru Ketua : H. Paryadi, SE Sekretaris : Woro Singgih Bendahara : Nendyah Pramukti Wahyu Anggota : Iyan H Anggota : Susilo.
  3. H. Paryadi, SE juga membacakan undangan hak pilih yang hadir 89 orang dilanjukan penghitungan surat suara dan mengumumkan hasil Pemungutan Suaran :
  4. Nomor urut 1 Slamet Pamuji Perolehan Suara : 17 suara
    Nomor Urut 2 Ady Rahyanta, ST Perolehan Suara : 71 suara
    Suara tidak sah : 1 suara
  5. Panitia Pemilihan Ketua RT. 001 RW. 03 Kelurahan Kali Baru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi Periode 2022-2027 Mengumumkan suara yang terbanyak diraih oleh Ady Rahyanta, ST yang menjadi Ketua RT. 001 RW. 03 Periode 2022-2027 dan beriata acara Pemilihan telah di tanda tangani oleh semua saksi dan tokoh masyarakat.

Demikian yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya dan sekali lagi kami atas nama Panitia mengucapkan terimakasih
Akhir kata,,, wabilahi taufik walhidayah, wasalamualaikum warah matullahiwabarkatuh.

Reporter MPI, H. Paryadi, SE


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan