BBWS JawaTengah Selenggarakan Temu komunitas Partisipasy pada Bendungan Cacaban.

Tegal Media Patriot.
Selasa Kemarin 6 September 2022.bertempat di hall Saylendra GrandDian Hotel. Slawi Tegal. dalam pemaparannya Ir. Retno selaku ketua BBWS Jawa Tengah mengatakan bahwa setelah kondisi bendungan usai dibangun dengan biaya puluhan milyar.

selanjutnya kita semua berhak menjaga waduk Cacaban agar manfaat dan memberi kesejahteraan pada masyarakat kabupatenTegal.

Sementara itu profeson Triyana dari Undip Semarang. mengajak semua hadirin untuk guyub rukun dalam keikutsertaan menjaga Waduk Cacaban.

Lain lagi dengan Pak Agus Asper Perhutani Pemalang yang wilayahnya menyangkut kawasan hutan sekitar waduk cacaban menyebut bahwa kondisi buruk waduk cacaban terjadi karena sedimentasi akibat penanaman tidak terkontrol diwilayah hutan.

Namun Asowr Agus menegaskan kondisi waduk cacaban akan terus terjadi apabila masyarakat disekitarnya punya kesadaran bersama dalam mengatasi hutan gundul dan melakukan herakan tanam pohon yang bermanfaat.pertemyan yang dihadiri tak kurang dari 200 konunitas dan disuport oleh Tripika kedungbanteng, Tripika Jatinegara setta Tripika kecamatan Pangkah ini simoderatori mas TW alias Teguh Winadi yang juga penyiar Radio Pertiwi Slawi Tegal FM.

Dalam data yang ditampung moderator ada komunitas pedagang Cacaban membuat komunitas wanita cacaban Hebat Lestari.

kemudian ada pengusaha peduli cacaban dengan menanam tanaman duren.

Harapannya dimasa datang Waduk cacaban tidak cuma dikenal keindahan dan ikan ikanbya tetapi juga Duriannya dikebal di seluru dunia, ujar mas TW.

Berbeda dengan pendapat ketua Kadin Tegal ia mengusulkan kedepan ada upaya pemerintah mensuport masyarakat sekitar cacaban untuk menanam Sereh Wangi.

“Tumbuhan ini bermanfaat untuk ekonomi menjadi minyak terapi dan akarnya dapat menjaga sedimentasi tanah.

Selanjutnya menurut ketua Kadin kabupaten Tegal kelak jika di sekitar waduk Cacaban sudah terutama Sereh wangi akan muncul pengusaha penyulingan minyak Terspi Sereh Wangi. (Noordibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan