oleh

Lulus Diktukbasus, 124 Orang Siap Laksanakan Tugas Sebagai Babinsa.

Kab Bandung, MPN.

Komandan Resimen Induk Daerah Militer III/Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim mewakili Pangdam III/Slw Kunto Arief Wibowo menutup secara resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) Babinsa TA. 2022 di Secaba Rindam III/Siliwangi, Kab Bandung Jawa Barat.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw kepada awak media melalui saluran telepon, Kamis (08/09).

Dituturkan Kapendam, Diktukbasus Babinsa TA 2022 diikuti oleh 124 orang siswa, hari ini oleh Danrindam III/Slw ditutup secara resmi.

Penutupan ditandai dengan pernyataan resmi penutupan oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan penanggalan tanda siswa dan penyematan tanda pangkat serta penyerahan ijazah.

Dalam amanatnya, Danrindam III/Slw mengatakan, seiring dengan pangkat baru, maka beban tugas dan tanggung jawab akan semakin besar.

” Artinya kualitas kinerja harus meningkat sesuai dengan pangkat dan jabatan yang disandang, keberadaan seorang Babinsa memiliki peran dan tugas yang penting dalam memantapkan pembinaan wilayah melalui kegiatan Binter,” Danrindam.

Babinsa menjadi tulang punggung satuan yang berada di garis terdepan di tengah tengah masyarakat dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi terselenggaranya pertahanan negara untuk kepentingan pembangunan nasional.

Babinsa juga diharapkan mampu menjadi bapulket dalam mendeteksi dinamisasi masyarakat, sekaligus mampu menjadi unsur yang pertama hadir dalam membantu setiap kesulitan yang dialami masyarakat, terlebih lagi saat terjadi bencana yang menimpa masyarakat di wilayah tugasnya.

Di akhir amanatnya, Danrindam berharap, bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diberikan selama pendidikan agar dipedomani dan diaplikasikan saat melaksanakan tugas sebagai Babinsa di lapangan.

“Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan Binter kalian agar tugas sebagai Babinsa dapat dilaksanakan dengan baik, berhasil dan profesional,” ujarnya.

Ditambahkan Danrindam, Babinsa yang selalu dekat dan dicintai rakyat di mana pun berada dan bertugas, disamping paham akan tugas pokoknya.

Sementara itu KapendamIII/Siliwangi menambahkan, para Bintara yang baru selesai dilantik tersebut nantinya akan ditugaskan sebagai Pembina Desa (Babinsa) di Koramil-Koramil.

Dalam pelaksanaan pembinaan para Babinsa akan melakukan pendampingan-pendampingan kepada masyarakat dalam hal pendekatan teknologi terapan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat. Seperti halnya pendekatan teknologi mikroba Bios 44 DC.

“Para Babinsa nantinya akan melakukan pendampingan kepada masyarakat, memanfaatkan lahan yang tidak produktif seperti bekas galian pasir dan bekas perkebunan menjadi produkti dengan memanfaatkan Bios 44 DC tersebut, sehingga masyarakat dapat melakukan usaha pertanian. Selain itu juga teknologi terapan Bios 44 DC ini dapat dimanfaatkan dalam usaha perikanan,” jelasnya.

Para Babinsa akan memberikan pendampingan kepada masyarakat pemanfaatan teknologi terapan alat penjernih air yang mampu mengolah air limbah dan air laut menjadi air yang layak digunakan, sehingga ketersediaan air sehat bagi masyarakat terpenuhi. Dan masih banyak lagi pendampingan yang akan dilakukan oleh para Babinsa dalam pemanfaatan berbagai teknologi terapan Kodam III/Slw.

Dengan berbagai pendampingan yang diberikan oleh para Babinsa, diharapkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat binaannya menjadi berkualitas, yang nantinya mampu mandiri dalam memanfaatkan berbagai teknologi terapan Kodam III/Siliwangi.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *