oleh

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Tetapkan 2500 Orang Komponen Cadangan.

Kab Bandung Barat, MPN.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memimpin langsung pengamanan VVIP Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kedatangan Wakil Presiden RI dalam rangka kunjungan kerja di Pusdiklatpassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat di konfirmasi melalui sambungan telepon.

Sebanyak 2.500 orang ditetapkan sebagai Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2022, penetapan dilaksanakan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di lapangan Pusdiklatpassus, Kopassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (8/09).

Saat penetapan personel Komcad, Wapres RI didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Dalam sambutannya, Wapres mengatakan bahwa sistem pertahanan merupakan kebutuhan mendasar bagi sebuah Negara untuk menegakkan kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah serta melindungi keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman.

Terlebih di lingkungan strategis internasional dan nasional yang dinamis.

“ Pertahanan dan daya tangkal Nasional mutlak untuk kita perkuat, antara lain melalui bela negara oleh seluruh warga negara, sebagaimana diamanatkan dalam pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Dasar 1945, setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan Negara,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Wapres menyampaikan beberapa pesan yaitu, pelatihan pertahanan komponen cadangan agar didesain dalam perspektif yang luas, menggabungkan pola pertahanan konvensional dan ancaman non tradisional.

Pertahanan modern mengutamakan teknologi informasi dan komunikasi serta peralatan canggih berbasis digital perlu untuk dimasukkan di dalam kurikulum latihan.

Kembangkan narasi yang optimistik dalam komunikasi publik, terkait peran dan fungsi komponen cadangan sehingga muncul kesadaran kolektif seluruh anak bangsa untuk aktif ambil bagian dalam upaya bela Negara yang bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk.

Promosi bela negara pada generasi muda, lanjut Wapres, membutuhkan terobosan yang inovatif, maka perlu dikembangkan pelatihan yang kreatif dan kekinian agar program bela negara efektif menjangkau berbagai kelompok sasaran.

“ Setelah menyelesaikan pelatihan anggota komponen cadangan agar tetap menjaga mandat sebagai komponen cadangan seraya terus menjadi inspirasi bela negara bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kapendam III/Siliwangi menambahkan, Komcad ini menjadi salah satu bentuk komponen dalam memperkuat pertahanan Negara, dimana dalam menjaga keutuhan suatu negara masih banyak beragam ancaman yang sulit untuk diprediksi.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *