Gandeng RS Bunda Citra Harapan, KWSI Kota Bekasi Gelar Seminar dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis (Sukmawati Sultan, A.Md Caleg Dapil 2 Kota Bekasi)

Kota Bekasi, MPN
Untuk kedua kalinya, Krida Wanita Swadiri Indonesia (KWSI) Kota Bekasi kembali menggiatkan bakti sosial berupa seminar dan pemeriksaan kesehatan gratis. Seperti biasa, aksi kepedulian yang dilaksanakan Rabu (7/9) ini bekerjasama dengan pihak manajemen Rumah Sakit (RS) Bunda Citra Harapan, Kota Bekasi.

Dimulai dengan kegiatan seminar kesehatan digelar di Tentang Rasa Cafe, Perumahan Duta Bumi 2 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi. Seminar yang menghadirkan narasumber seorang dokter ahli kandungan, yakni dr Dedy, SpOG, yang membahas tentang kanker serviks atau kanker leher rahim, dan pencegahannya.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Direktur RS Bunda Citra Harapan, dr Mira, didamping Kepala Humas RS Bunda Citra Harapan, Septi, dan Hj Retno Ningrum yang merupakan perwakilan dari Kantor Kelurahan Pejuang. Sementara, peserta yang berjumlah sekitar 150 orang ini berasal dari kalangan kader Posyandu, TP PKK, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya.

Setelah seminar, para peserta kemudian diberikan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kesempatan ini langsung disambut dengan antusias oleh para peserta yang hadir, apalagi mereka juga menerima bingkisan menarik seusai kegiatan ini.

Ketua KWSI Kota Bekasi Sukmawati Sultan menjelaskan kegiatan seminar kesehatan ini merupakan agenda yang kedua kalinya yang sudah dilaksanakan. “Pada seminar kesehatan yang pertama, kami membahas tentang sistem imun yang menurun, serta meningkatnya resiko infeksi, nah seninar kali ini membahas tentang kanker serviks yang biasanya menyerang kaum perempuan,” katanya.

Menurut Sukmawati, kegiatan seminar dan pemeriksaan kesehatan merupakan wujud sumbangsih KWSI Kota Bekasi bersama RS Bunda Citra Harapan demi meningkatkan kualitas kesehatan keluarga masyarakat Kota Bekasi. “Alhamdulillah pihak manajemen RS Bunda Citra Harapan memberikan respon positif saat kami ungkapkan niat untuk melaksanakan bakti sosial di bidang kesehatan ini,” ujarnya.

Sukmawati berharap kegiatan ini memberikan edukasi dan wawasan yang bermanfaat bagi kalangan masyarakat. “Dengan mengikuti seminar ini, masyarakat bertambah wawasannya dan mendapat edukasi agar bisa menjaga dan melindungi kesehatan keluarganya dari ancaman penyakit berbahaya,” ungkapanya.

Harapan senada juga disampaikan dr Mira selaku Direktur RS Bunda Citra Harapan terkait sasaran dan manfaat kegiatan ini. “Kesehatan itu sangat berharga, karena itu kami senantiasa menghimbau kepada masyarakat bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” katanya.

IMira mengakui kegiatan ini selaras dengan program pihak manajemen RS Bunda Citra Harapan untuk memberikan layanan prima dalam bidang kesehatan untuk masyarakat. “Sebisa mungkin kami akan berusaha membantu masyarakat yang mengalami kesulitan saat ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” tegas dia.

Menanggapi kegiatan ini, Fifi yang merupakan warga Kelurahan Pejuang yang hadir dalam seminar ini menyatakan adanya seminar kesehatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, terutama kaum perempuan. “Karena kami selaku kaum perempuan atau ibu rumah tangga sangat membutuhkan edukasi atau pengetahuan tentang macam-macam penyakit serta bagaimana cara mencegahnya, agar kami bisa ikut berperan dalam menjaga kesehatan keluarga kami,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan