Dilan Bayi 2 Bulan Warga Batu Putih Menderita Kanker Kulit Butuh Bantuan Pengobatan

Batuputih Kabupaten OKU,MefiaPatriot.co.id ,- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geram Banten Indonesia DPD Sumsel dan DPC OKU mengunjungi seorang bayi laki-laki bernama Dilan Panca usia 2 bulan warga Dusun V RT. 001 RW. 005 Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU yang diduga menderita sejenis kanker kulit. Kamis (15/09/2022).

Bayi laki-laki bernama Dilan ini menderita diduga Kanker pada dada samping bawah sebelah kanannya. Ironisnya orangtua Dian tidak memiliki biaya untuk berobat anaknya.

Menurut ibu Dilan, Eli (28) Pengurus Rumah Tangga yang sudah berpisah dengan suaminya kepada Sampurna ketua LSM Geram, pada usia setengah bulan anaknya muncul benjolan kecil memerah mirip gigitan nyamuk, benjolan itu Makin lama semakin terbuka dan melebar berwarna kemerahan, bila tersentuh akan mengeluarkan darah.

Untuk menghindari sentuhan pada kulitnya Setiap hari Dilan tidak pernah dikenakan baju, Bila tersentuh Dilan merasakan sakit dan menangis, bahkan mengeluarkan darah dikulit sakitnya.”terus Eli.

Diceritakan ibu Eli orangtua Dilan, sebelum penyakitnya ini terbuka dan melebar, satu bulan yang lalu, Dilan pernah dibawa berobat ke rumah sakit di klinik penyakit kulit RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, Dokter menyarankan untuk dilakukan perawatan inap dan Skrining. Tapi karena tidak ada biaya dan untuk berobat gratis tidak memiliki kartu sehat, akhirnya hanya dilakukan pengobatan rawat jalan saja.

Namun hingga kini tidak ada yang bisa dilakukan orangtua Dilan untuk mengobati anaknya, ini karena faktor ekonomi. Namun lantaran kondisi terus merosot, Eli berharap  Dilan dapat dirawat dan diobati hingga sembuh.

Hanya satu harapan ibu Dilan, pemerintah daerah setempat memerhatikan nasibnya. Salah satunya dengan memberi jaminan kesehatan bagi anaknya yang belum mendapatkan bantuan kartu sehat dimiliki keluarga ini.

Sementara itu ketua LSM Geram Banten Indonesia Sumsel Sampurna kepada awak media mengatakan, Kunjungan pengurus dan Anggota LSM Geram Banten Indonesia ini menindaklanjuti laporan dari Adi Candra kepala Desa Batu putih yang perduli terhadap warganya, memberitahukan ada warganya yang tergolong kurang mampu anaknya menderita sakit kulit diduga tumor yang semakin hari semakin melebar ditubuhnya.

Atas laporan tersebut LSM Geram dengan didampingi pak Adi Candra Kepala Desa setempat melakukan kunjungan sekaligus melakukan pendataan dan mendengar keluhan ibu Eli atas nasib anaknya.

Kasihan ibu Eli, Anaknya Dilan selalu menangis menahankan sakit pada kulitnya yang menonjol kemerahan, apa lagi bila tersentuh nangisnya luar biasa, untuk berobat ibu Eli terbentur dengan Ekonomi,”ujar Sampurna sedih.

Dikatakan Sampurna, langkah pertama yang kami lakukan untuk membantu Bayi kecil Dilan yaitu akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Catatan Sipil untuk memasukkan nama Dilan Ke Kartu Keluarga, karena nama Dilan belum sempat dimasukkan orangtuanya ke dalam KK.

Bila selesai itu, Kita baru melakukan langkah selanjutnya untuk pengobatan gratis bagi bayi kecil Dilan ini.”Terus Sampurna.

Sampurna berharap sama dengan orangtua Dilan, agar Dilan ini dapat diperhatikan oleh pemerintah dengan memberikan kemudahan bagi bayi kecil Dilan untuk berobat penyakitnya, dan berharap semoga ada pihak-pihak diluar non pemerintahan atau Darmawan ikut juga peduli pada bayi kecil Dilan ini. (Sam/Man)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan