oleh

BKPAKSI Melalui Munas I Fokus Pendidikan Berbasis Al-Qur’an

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, Kongres Guru Pendidikan Al Qur’an Indonesia ke 2 dan Munas ke 1 BKPAKSI dari tanggal 16-18 september2022 di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat K.H.Muhamad Jazir selaku Presiden Direktur BKPAKSI mengatakan sebagai keterangan pers
bahwa Pelaksanaan Munas pertama BKPAKSI yang diselenggarakan pada tanggal 16 sampai dengan 18 September 2022 bertempat di hotel Grand Cempaka jakarta pusat kita memantapkan bahwa tujuan dari BKPAKSI adalah membangun sistem pendidikan berbasis Alquran. Bentuk-bentuk unitnya meliputi pendidikan berbasis keluarga yaitu Taklim keluarga sakinah, kursus calon pengantin kemudian yang berbasis Pendidikan Anak Usia Dini.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kemudian lanjut KH.Muhamad Jazir, Kita mempunyai Paud-Paud Al-Quran, SD Al-Quran, SMP Al-Quran dan pada tahap akhir kita akan mempersiapkan perguruan tinggi yang berbasis Alquran sampai keperguruan tinggi pendidikan Alqurannya, jelasNya.

Jadi kalau dulu kan ada Institut keguruanAl Qur’an, kebutuhan untuk tenaga pendidik itu sangat diperlukan maka kita akan menjadi institusi pendidikan Al Qur’an untuk pembekalan kepada para calon-calon peniti AlQur’an, Ungkap Muhamad Jazir

K.H.Muhamad Jazir ASP menambahkan bahwa kita juga akan membantu penanggulangan buta huruf AlQur’an bagi masyarakat muslim Indonesia, Maka kita juga akan ikut membina taman kanak-kanak Al-Quran dan Taman Pendidikan Al-Quran demikian juga dengan pendidikan remajanya kita akan ada basic suscatin sebagai pembuka kursus calon penganti bisa diikuti remaja nanti setelah mereka ikut suscatin dengan pembekalan berikutnya,UjarNya.
Bagaimana pembekalan untuk pemberdayaan ekonomi mereka kalau akan jadi Bapak atau Ibu supaya bisa punya penghasilan,nanti ada pendidikan kewirausahaan berbasis keluarga yang kemudian mereka perlu pemahaman sebagai pengasuh anak dan kelas Parenting yang akan kita adakan mereka perlu manajemen rumah tangga, makanan, pengelolaan keluarga jadi nanti akan berkembang dan dididik di usia remaja mulai dari sekolah menengah atas hingga nanti ketika mereka membangun rumah tangga sudah punya kemampuan ekonomi, sudah punya kemampuan mengelola keuangan keluarga, sudah punya Kemampuan sebagai pendidik bagi anak-anaknya, tegas Muhamad Jazir.

Selanjutnya kita buka melalui suscantin dulu kursus calon pengantin diharapkan juga menjadi bagian dari aktivitas remaja masjid yang ada di situ. Karena remaja mesjid sudah ada institusinya sendiri misalnya ada masjid ada PKBM. Kita mengisi kegiatan yang diperlukan untuk remaja kita. Ada masukan dari anggota keluarganya untuk bisa searah kata Muhammad Jazir ASP

SPPS dari programnya pemerintah sistem atau satuan pendidikan PAUD sejenisnya serta ada PAUD berbasis Alamanda, PAUD berbasis agama kita lebih fokus PAUD berbasis agama. Program rumah Tahfidz itu karena sudah banyak yang mengelola maka kita akan mengisi kekurangan dan kekosongan. 1 alumni Rumah Tahfidz itu kita Bekali dengan kemampuan sebagai pendidik sehingga nanti lulus dia menjadi guru Alquran selain itu
Penghafal Alquran karena banyak alumni Pesantren Tahfidz itu ditemukan ada yang mohon maaf kerja serabutan ini pada hafal Quran karena dia tidak punya keterampilan. Kalau di Malaysia orang kalau hafal Quran kemudian mendapat allowance dari pusat Islam biasanya di Malaysia Berapa tahun atau tunjangan bulanan sehingga dia tidak bekerja pun cukup untuk kebutuhan hidup. Malaysia pemerintahnya punya kepedulian kalau dikita masyarakat maupun negara banyak yang belum peduli sehingga banyak penghafal Alquran itu kerja jadi buruh bekerja dan lain-lain. Itupun kemudian bisa mengganggu pemeliharaan hafalannya. 

Maka kami pesantren khusus untuk para alumni penghafal Quran ini untuk di titik jadi enterpreneur programnya hanya 1 tahun. Jadi yang pertama kita sediakan Syekh yang memang punya sanad hafalan Qur’an sekarang sedang hadir dari Palestina saat ini. Nanti dia bisa mendapat sanad-sanad ke-54 dari Rasulullah untuk bacaan Quran. Yang kedua Bisa mandiri hidupnya bukan dari Alquran yaitu tapi dari kemampuan enterpreneurship yang kita latih dan tidak hanya di pesantren kita lagi,  kita berikan modal ketika dia selesai pendidikan dan kita berikan bantuan jejaring bisnisnya. Yang kita lakukan untuk melengkapi Rumah Tahfidz maupun Pesantren Alquran yang dalam tanda kutip hanya berhenti menjadikan orang hafal Alquran.

Terkait kewirausahaan kita sudah mulai melibatkan para pengelola usaha yang punya hubungan dengan pendidikan Alquran. Satu contoh kita dengan suami Alquran akan membuat mushaf khusus yaitu mushaf BKPAKSI. 26.000 santri di BKPAKSI kalau sudah selesai dia akan memberikan Alquran untuk dibaca. Nanti Alquran yaitu Al Quran khusus BKPAKSI. yang di dalam lembaran-lembaran selengkapnya itu mengingatkan tentang misi dan visinya BKPAKSI agar Kalau ngaji masih ingat seperti ini apa sih. 

Demikian juga kiita menyiapkan dalam bahasa dekat ini kan tentang legalitas kelembagaan unit-unit kegiatan kita sehingga bisa mengakses anggaran APBN maupun APBD. Tetapi secara proyektif saya melakukan diskusi diskusi dengan semua calon Presiden menitipkan program ini kalau dia terpilih. Mulai dari Anies, AHY Sandiaga Uno, Prabowo, terus Ridwan Kamil dan lain-lain. Kita kebetulan beliau beliau ini sudah ketemu saya ke Jogokaryan maka saya tindaklanjuti membalas kunjungan sambil menitipkan program-program BKPAKSI.

Jadi siapapun yang jadi presiden supaya mereka mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh BKPAKSI dalam memperbaiki pendidikan Indonesia Tutup Muhammad Jazir ASP Presdir BKPAKSI

(red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *