Sasar Dua Lokasi, O’Derma Tebar Aksi Peduli Kemanusiaan

Kota Bekasi, MPN
Para pengurus organisasi sosial O’Derma Berbagi kembali melaksanakan aksi kepedulian untuk kalangan masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, aksi kepedulian kemanusiaan ini menyasar dua lokasi berbeda di kawasan Kabupaten Bogor, pada Jumat (16/9).

Aksi peduli pertama dilaksanakan O’Derma Berbagi di Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatullah yang berlokasi di Jalan Raya Puncak, Kp Sukamaju RT 001 RW 05 Desa Bendungan, Kecamanatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Saat mengunjungi pondok pesantren pimpinan KH Hidayatullah ini, para pengurus O’Derma Berbagi menebar bantuan berupa meja untuk mengaji sebanyak 80 meja.

Selanjutnya masih di hari yang sama, para pengurus O’Derma Berbagi mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Rumah Azaki yang merupakan tempat penampungan anak berkebutuhan khusus (ABK) yang berlokasi di Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Aksi peduli dirangkai dengan pemberian bantuan berupa vitamin, susu dan makanan.

Nampak terlibat dalam aksi berbagi ini, diantaranya Ketua O’Derma Berbagi Oktiovie Herdiyanty S.Psi, bersama Sekretaris Maya Zarina, Bendahara Retno Witriyanti, Humas Dewi Safitri, Koordinator Jumat Barokah Berbagi Ika Budi, dan Koordinator Rumah Makan Gratis Ciangsana Bunda Merry.

Kedua aksi kepedulian ini mendapat respon positif dari pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatullah, KH Hidayatullah. Ungkapan terima kasih pun disampaikannya terhadap empati yang sudah ditebar ke pondok pesantren sebagai sarana untuk meningkatkan mutu ilmu keagamaan.

Usai kegiatan, Ketua O’Derma Berbagi Oktiovie Herdiyanty S.Psi, aksi berbagi kepedulian ini merupakan bagian dari program kerja O’Derma Berbagi yang selama ini eksis bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. “Dalam aksi berbagi kali ini, kami ingin memudahkan para santri dalam belajar mengaji secara layak, agar Al Qur’an tidak diletakkan di lantai,” ulasnya.

Selain itu, Oktiovie menambahkan, sasaran dari seluruh kegiatan adalah untuk menebarkan kebaikan kepada sesama umat manusia, terutama ditujukan untuk kalangan masyarakat tidak mampu. “Ini menjadi momentum bagi kami untuk saling berbagi berkah rejeki, berbagi kebahagiaan, serta berbagi nikmat sehat kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” tegasnya.

Tak lupa, Oktiovie menyampaikan apresiasinya kepada seluruh donatur dan pihak yang terlibat dalam aksi sosial yang dilaksanakan O’Derma Berbagi. “Sedikit atau banyak yang kita berikan, insya Allah memberikan manfaat besar bagi mereka yang memang membutuhkan, semoga kebaikan ini menjadi motivasi juga bagi seluruh stakeholder untuk lebih peduli terhadap saudara-saudara di sekitar kita,” ungkapnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan