Ratusan Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Gelar Aksi Damai

Baturaja,MediaPatriot.co.id ,- Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU melakukan Aksi Damai terkait Kendaraan Batubara yang melintas di jalan Kabupaten OKU, Sabtu (24/09/2022).

Aksi damai ini dilakukan di jalan lintas tepatnya di depan terminal Type A Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Ratusan Pemuda Pancasila kabupaten OKU dengan seragam loreng lengkap melakukan aksinya dengan membawa pengeras suara, poster dan spanduk berisikan penolakan serta tuntutan terkait mobil batubara yang melintas di kabupaten OKU dengan mengunakan kendaraan roda empat dan dua.

Sesampai dilokasi Aksi, Ratusan Pemuda Pancasila Kabupaten OKU disambut oleh koordinator Terminal Batu Kuning Ardinata berserta Staf, didampingi oleh Kapolsek Baturaja Barat AKP Masdar berserta jajaran polres OKU.

Didalam orasi nya, Pemuda Pancasila Kabupaten OKU menyampaikan 3 tuntutannya, yaitu, 1. Stop angkutan Batubara yang melintas jalanan kabupaten OKU, 2. Tegakkan Pergub Nomor 74 tahun 2018 dengan setegas – tegasnya dan ke 3. Blokir angkutan batubara karena tidak mendatangkan Pendapatan Daerah (PAD) untuk Kabupaten OKU.

Pemuda Pancasila kabupaten OKU berjanji akan menggelar aksi lanjutan dengan jumlah massa yang lebih besar apabila tuntutan yang disampaikan ini tak dipenuhi dalam waktu satu Minggu ini.

Ketua MPC PP OKU Yusirwan, S.IP menyampaikan, Aksi Damai Pemuda Pancasila Kabupaten OKU untuk meneruskan Aspirasi Masyarakat yang menolak mobil batubara dan mobil – mobil bertonase melebihi Kapasitas melintasi Jalan Kabupaten OKU.

“Kita sangat miris melihat jalan Kabupaten OKU, banyak jalan rusak dikarenakan banyaknya mobil batubara bermuatan melebihi Kapasitas melintas di Kabupaten OKU,”ujar Yusirwan.

Dalam aksi ini terus Yusirwan. Kita meminta ketegasan dari Perusahaan dan juga Pemerintah Daerah khususnya kepada pihak Dishub dan Polantas Polres OKU Agar menindak lanjut masalah ini dan mengatur jam saat melintas agar tidak menganggu kenyamanan lalu lintas masyarakat OKU.

“Kita akan menunggu sampai  7 hari, apabila masih belum ada tindakan dan ketegasan dari pihak – pihak terkait, maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi,”lanjutnya.

Ditambahkannya, Kita Pemuda Pancasila kabupaten OKU  menilai, selama ini adanya pembiaran terhadap mobil angkutan batubara dan mobil – mobil yang melebihi tonase melintasi jalan kabupaten OKU sehingga hal ini membuat jalan di kabupaten OKU selalu rusak bahkan hancur.

” Kami berterima kasih kepada Jajaran Kepolisian Polres OKU yang sudah melakukan keamanan untuk kelancaran aksi damai ini,” pungkas Yusirwan ketua MPC PP Kabupaten OKU.

Menyikapi tuntutan Aksi Pemuda Pancasila kabupaten OKU ini, Koordinator Terminal Batu Kuning Ardinata mengatakan, sebenarnya pihaknya tidak punya kewenangan didalam hal ini, namun ini tetap akan disampaikan ke pusat (Kemenhub) untuk minta ditindaklanjuti.

Sementara itu Kapolsek Baturaja Barat AKP Masdar dikesempatan ini menyampaikan, Apa yang menjadi tuntutan dan keluhan Pemuda Pancasila kabupaten OKU didalam aksi ini, akan di laporkan ke atasan dalam hal ini bpk Kapolres.

Selama Aksi, Pemuda Pancasila kabupaten OKU mendapatkan pengawalan dan keamanan dari pihak Polsek Baturaja Barat, Polantas dan dibantu oleh pihak Polres OKU, Aksi Damai Pemuda Pancasila kabupaten OKU berjalan lancar dan aman.

(Ardi/Red)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan