oleh

Manfaatkan Sampah Organik Dan Bios 44 DC, Brigif 15/Kujang II Gelar Komsos Buruan Sae.

Cimahi, MPN.

Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, Brigif 15/Kujang II menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai elemen masyarakat di Kantor Kelurahan Cibeber Kota Cimahi pada hari Jum’at 23 September kemarin.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di sela-sela melaksanakan aktivitas olahraga di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu (24/09).

Menurut Kapendam, kegiatan Komsos tersebut merupakan bagian dari program kerja Brigif 15/Kujang II Tri Wulan III TA 2022.

Sementara materi yang disajikan pada kegiatan Komsos tersebut terkait masalah Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang disampaikan oleh Kapten Inf Ari Marjiono, salah satu perwira Brigif 15/Kujang II.

“Kegiatan Komsos ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat dan kecintaannya terhadap bangsa dan negara. Selain itu sebagai wahana dalam membangun komunikasi yang harmonis dengan warga masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin kuat,” ujarnya.

Selain disampaikan materi tentang Wasbang, dalam kesempatan itu juga disajikan materi tentang konsep Urban Farming “Buruan Sae”.

Konsep Urban Farming “Buruan Sae” merupakan upaya pemanfaatan sampah organik untuk dijadikan pupuk organik cair dan Bios 44 DC yang dikolaborasikan dengan tata cara bertani di lahan perumahan, yang disampaikan oleh Sertu Yuda dan Pratu Ade Tria.

Kapendam menambahkan, gelaran Komsos diikuti oleh unsur TNI-POLRI, Lurah Kelurahan Cibeber beserta Staf, Karang Taruna, MUI, Kelompok Wanita Tani, DMI (Dewan Masjid Indonesia), IKPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat), Pokja Sehat, dan RW Siaga.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapten Inf Ari Marjiono mengatakan bahwa, peserta Komsos sangat antusias dalam mengikuti materi yang disajikan.

Peserta sangat tertarik dengan program Urban Farming “Buruan Sae” dan menanti kehadiran prajurit Brigif 15/kujang II untuk membimbing pelaksanaan konsep Urban Farming tersebut.

Sebelum acara berakhir, pihak Brigif 15/Kujang II memberikan cenderamata kepada peserta kegiatan Komsos.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *