“Ultah SMAN 1 Slawi ditandai dengan Malam Puisi 59”

Tegal, MPI.co.id
Ultah SMAN 01 Slawi kab. Tegal ke 59 ditandai dengan kegiatan Malam Puisi 59. “angka 59 ini adalah usia SMAN 1 Slawi “ujar MuarifSAG. Guru SMAN 1 yang juga kurtikus sastra asli kabupaten Tegal.

Hadir dalam acara meriah tersebut Prof Dr Maufur Rektor BAMADA Tegal beserta istri, Dan kepala kantor BNN.

Kota Tegal pak Sudirman ,segenap seniman dan budayawan Tegal kota Atmo Tan Sidik dan Dimas Rianto, Hadir penggagas sastra Tegalan Lanang Setiawan serta sederet penyair: H. Ebtieh Mudakir, Apito lahire dan penyair wanita Diah Setyawati.

Dari kalangan muda hadir penyair Mushabih, dan Gyon gyon yang baru saja mendapat gelar juara baca puisi tingkat Naaional di Taman Ismail marzuki. Hendra dan ketua Leesbumi kab Tegal.

Dari kalangan insan pers yang juga sastrawan adaas Edi kepanjen dan tamu besar yang tak disangka sangka adalah umnus SMAN1Slaei th. 79 Mas MarkpManardi so bosng keroncong yang terkenal di tingkat Nasional sebagai Seniman Congo ock. Keroncong Rock. Asal tegal yang pernah mengetuai Dewan Kesenian Kota Semarang.

Lewat kegiatan tersebut kepala merasa bangga. Karena ia seperti ditarik untuk SMAN 1 Slawi bereuni dengan para seniman hebat kabupaten Tegal.

“saya tau cara baca puisi dari mas Apito Lahire dan saya kagum pada cara baca Bu diah Setyawati, ujar kepala sekolah wanita yang senang dan mengagumi sastra indonesia ini.

Kegiatan Malam Baca puisi 59 pun sampai hujan reda.

Acara diakhiri denan pembacaan puisi mantra berbahasa prokem karya Ipuk NMNoer, Asal MejasemTegal yang selalu energik menyemangati hari tuanya sebagai minuman seniman sejati. (Nurdibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan