oleh

Membawa Berkah, Taman Terbuka Hijau Sektor 8 Citarum Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar.

Kab Bandung, MPN.

Berbanding terbalik dengan kondisi awal sebelum satgas sektor 8 membangun taman terpanjang di bantaran Citarum Kp Daraulin Desa Nanjung.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Taman sepanjang 200 meter yang diinisiasi langsung oleh Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, kini banyak dikunjungi warga dari berbagai daerah.

Hal itu berdampak pada meningkatnya perekonomian warga sekitar, sebut saja ibu Mimin (51) dan anaknya Siti Sa’dyah, pelaku UKM yang menjual nasi dan kopi serta minuman ringan.

” Alhamdulillah pak, sekarang keadaannya sudah berbeda dengan dulu sebelum taman ini dibangun, sekarang dengan ijin Pak Dansektor saya bisa berjualan kopi dan minuman di taman ini,” ujar Ibu Mimin di sela sela kesibukannya melayani pembeli, Senin (26/09).

Menurutnya, sebelum taman terbuka hijau ini dibangun, masyarakat yang melewati jalan inspeksi ini bisa dihitung jari, tidak banyak orang yang berani melintas kalau sudah sore.

” Sekarang kondisinya berbeda, setelah hadirnya satgas Citarum, selain tumpukan sampah dan rumput liar tidak ada lagi, tempat ini jadi ramai dikunjungi, bersih dan membawa berkah,” ucap Mimin.

Selain kopi dan roti bakar, ada juga warga yang menjual es kelapa, Bakso serta makanan ringan lainnya, sesekali mereka disibukan melayani pengguna jalan yang berhenti sekedar melepas lelah sambil menikmati sejuknya taman terbuka hijau.

Sementara itu Peltu Aseng Bamin sektor 8 Citarum harum menambahkan bahwa taman yang dibuat atas inisiasi Kolonel Arm Nursamsudin ini membawa perubahan yang signifikan.

” Selain warga setempat, taman ini juga banyak dikunjungi warga dari daerah lain, dan itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang berjualan, apalagi Dansektor 8 mempersiapkan semua fasilitas, mulai dari mushola, toilet juga posko pengawasan,” ungkapnya.

Yang terpenting tambah Peltu Aseng, warga yang berjualan dan yang menikmati keindahan taman terbuka hijau ini bisa menjaga kebersihan lingkungan, karena ini merupakan salah satu edukasi bagi warga, apabila bantaran Citarum bersih dan indah, maka kenyamanan dan kesehatan bisa dinikmati.

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *