Kodim 0603/Lebak Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI AD.

Lebak, MPN.

Kodim 0603/Lebak gelar pembinaan kepada keluarga besar TNI tahun 2022 di Aula Makodim 0603/Lebak, Jum’at (30/09)

Kegiatan ini dihadiri oleh 75 orang dari berbagai unsur diantaranya Keluarga Besar FKPPI, GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD.

Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto S. Sos dalam amanatnya yang dibacakan oleh WS Pasiter Kapten Czi S Nurkamal mengatakan bahwa dalam rangka mencapai keberhasilan TNI AD telah melaksanakan berbagai upaya dan tindakan sebagai mana diatur dalam UU RI Nomor 34 tahun 2004.

Salah satu tugas TNI AD yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumberdaya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara.

Masih dalam amanatnya, Dandim menyatakan, di darat, komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa.

” Salah satu komponen bangsa yang menjadi objek pembinaan TNI AD dalam mendukung laju pengembangan dan untuk kepentingan pertahanan negara adalah Keluarga Besar TNI,” tandas Dandim.

Dandim juga menekankan bahwa organisasi keluarga besar TNI khusunya KB FKPPI, GM FKPPI dan PPM merupakan bagian yang harus terus menerus dilakukan pembinaan dan pemberdayaan, guna mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi yang semakin komplek.

” Diharapakan keluarga besar TNI khususnya KB FKPPI, GM FKPPI dan PPM terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI AD di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Kegiatan Komsos ini merupakan sarana komunikasi sekaligus ajang silaturahmi keluarga besar TNI AD dengan Kodim 0603/Lebak.

Karena FKPPI dan PPM merupakan kekuatan sosial dengan basis anggota yang besar dan tersebar di seluruh pelosok Nusantara.

” FKPPI dan PPM ada dimana mana tapi tidak kemana mana, artinya boleh masuk dan berada dalam berbagai lini kehidupan, baik dalam kehidupan sosial maupun politik, namun harus tetap berpegang teguh pada pilar kebangsaan yaitu NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” terang Letkol Arh Erik Novianto S. Sos

Pada pemberdayaan kali ini disampaikan beberapa materi diantaranya Materi Sinergitas keluarga besar oleh Kapten Inf Subagio, pencegahan dan penanggulangan bencana oleh Kapten Inf Dadang, serta kesadaran Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan menghadapi era digital oleh Kapten Czi Sulaksana Nurkamal.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan