oleh

Wujudkan Kota Zero Stunting, Walikota Jakut Buka Rembuk Stunting

Jakarta,

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka rembuk stunting di Hotel Harris Kelapa Gading, Rabu (5/10). Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan Jakarta Utara zero stunting.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu kerja sama dan partisipasi dari banyak pihak. Pemerintah Kota, DPRD, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan sektor non pemerintah, sampai dengan masyarakat harus berkolaborasi,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali berharap dengan kegiatan rembuk stunting ini cita-cita mewujudkan Jakarta Utara zero stunting dapat segera terwujud.
“Dalam pertemuan awal kegiatan tahun 2022, melalui master ansit sudah didapatkan tujuh kelurahan lokus stunting, dimana lokasi-lokasi tersebut akan menjadi wilayah prioritas dalam aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tahun 2022 Kota Administrasi Jakarta Utara. Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadikan komitmen bersama, dapat menjadi dasar gerakan penurunan stunting kota melalui integrasi program/kegiatan yang dilakukan antar OPD, penanggungjawab layanan dan partisipasi masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Lysbeth Regina Panjaitan mengatakan kegiatan ini sebagai implementasi Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting dan Peraturan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2021.
“Aksi pertama adalah analisa situasi yang sudah dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2022, dari sana sudah ditetapkan sebanyak tujuh kelurahan sebagai lokus stunting. Aksi kedua adalah penyusunan rencana kegiatan/ roadmap, yang dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 Agustus 2022 lalu dengan penyusunan rekomendasi yang dihasilkan analisis situasi ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam bentuk dukungan kegiatan masing-masing OPD. Untuk aksi ketiga ini dilakukan rembuk stunting yang nantinya akan menjadi dasar gerakan penurunan stunting kota melalui integrasi program/kegiatan yang dilakukan antar OPD, penanggungjawab layanan dan partisipasi masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, tujuh kelurahan lokus stunting tersebut adalah Kelurahan Warakas, Cilincing, Sunter Agung, Pademangan Barat, Kebon Bawang, Semper Barat, dan Kelurahan Penjaringan. Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan rembuk stunting ini adalah Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, Ketua Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Oman Rakinda, Pabung Kodim 0502, Letkol Infanteri Harjito, Kepala Kantor Kemenag Jakarta Utara, M Komarudin, Kasubanpeko Kota Jakarta Utara, Hindratman Dewantoro, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Camat Kelapa Gading, Darmawan, Camat Pademangan, Didit Mulyadi, Camat Cilincing, Anita Permatasari, General Manager PT. Indonesia Power POMU, Igan Subawa Putra, Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sismadi Jakarta, Herninda Dwi Lestari, dan para Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, Pademangan dan Penjaringan. (Jhony)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *