oleh

Jakarta Utara Siap Hadapi Musim Hujan, Mitigasi Bencana Sejak Musim Panas

Jakarta Musim penghujan berpotensi timbulnya beragam bencana yang berdampak pada seluruh lini kehidupan masyarakat.

Di Jakarta Utara, potensi bencana itu telah dimitigasi sejak musim panas sehingga siap saat musim penghujan tiba.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memastikan, beragam aksi mitigasi bencana dalam mengantisipasi cuaca ekstrim di musim penghujan telah dilakukan sejak musim panas.

Tak hanya berupa pembenahan fisik seperti sarana dan prasarana, mitigasi itu juga menyasar pada sosialisasi terhadap pemahaman masyarakat saat terjadi bencana.

“Untuk cuaca ekstrim di musim hujan ini sudah kita antisipasi bukan hanya saat ini, tapi sejak dua hingga tiga bulan lalu,” kata Ali Maulana Hakim saat dikonfirmasi, Kamis (6/10).

Seperti halnya operasional mesin pompa air, Ali memastikan seluruh mesin pompa air baik yang berada pada rumah pompa maupun pompa bergerak (mobile) dalam kondisi baik. Kantong-kantong air pun sudah dinormalisasi sehinga mampu menampung air hujan sehingga tidak menggenangi penukiman penduduk.

“Pompa air semuanya dalam kondisi baik. Saluran air, waduk, danau sudah kita keruk sehingga mampu menampung air hujan lebih banyak,” pungkasnya.

Bahkan, disebutkannya mitigasi bencana juga diupayakan apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi ditambah terjadinya fenomena kenaikan muka air laut (rob).

Enam puluh hingga delapan puluh persen sistem polder tanggul laut terbangun di Jakarta Utara.

“Tanggul laut di Jakarta Utara sudah hampir enam puluh sampai delapan puluh persen terbangun. Karena itu sistemnya polder, bukan berarti satu tanggul yang belum selesai pembangunan airnya bisa mengalir menggenangi pemukiman. Apabila terjadi rob pun sudah kita antisipasi dengan mesin pompa,” tutupnya.(jhon)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *