Merencanakan Blakasuta, Mengagendakan Acara Putar Film keliling dan Rencana Kemah kaum Blakasuta

Tegal, MPI.co.id

Secara periodik Blakasuta melakukan pertemuan dan lakukan gerakan Aksi. Namun kelompok para pemikir dan aktifis 7 daerah di wilayah naungan Gunung Slamet ini semalam selasa malam Rabu 11 Oktober 2022 memilih Merapat di Rumah Epicentrum Rono Budaya.

Yang berlokasi di Blok Masjid Desa Tegal Andong kec. Lebaksiu kab.Tegal.

Hadir para pentolan Aktifis kenamaan Blakasuta. Nursidik Senksonk, Hendry Yetus Susmono, dan kawan kawan yang mewakili Tegal, kota Tegal, Brebes dan Pemalang.

Adapun kawan kawan yang mengusulkan keliling pemutaran film dari Cirebon hadir Jabo Merdeka cs.

Tuan Rumah pemilik Epicentrum Rona Budaya. Ki Dalang Antin Surono malam itu tersenyum bangga menyaksikan banyaknya aktifis muda yang berpikiran cerdas untuk menjaga alam dan lingkungan hanya, ia berharap Rumah dan sanggarnya bisa digunakan untuk kegiatan positif.

“kalau untuk rapat rapat, dan kegiatan edukasi pihaknya sangat terbuka Apalagi jika ada yang berkeinginan memahami dunia wayang dan seni karawitan.

“Di sanggar kami sarananya lengkap. gamelan tersedia.dan pelatihan wayang golek derta wayang kulit pun siap dilakukan kapan saja.

Tidak lama lagi kami juga akan road show mengenalkan dunia wayang ke sekolah srkolah.” ujar ki dalang Anton Surono.

Hingga malam harinya Merapat Blakasuta. yang menyajikan wedangan dengan jajanan umbi umbian menghasilkan keputusan mulai oktober dan november nanti akan dilakukan pemutaran film tema maritim dan agraris di wilayah Cirebon, Brebes, Tegal dan Bumiayu juga Pemalang,” ujar Hendry.

Dan untuk program Kemah pemuda bertema pendidikan alam akan dilaksanakan Tahun depan.

Semua kegiatan kita sosial dan dibiayai secara mandiri dengan cara urunan dan keiklasan itu yang ditanamkan. tegas zyetus pula. (Nurdibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan