Wujudkan Cinta Tanah Air, Kodim 0603/Lebak Gelar Komsos Wawasan Kebangsaan.

Lebak, MPN.

Keberhasilan pelaksanaan Binter di Kodim 0603/Lebak melalui kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya, ditentukan sejauh mana mampu membangun pemahaman dan persepsi yang positif tentang Binter TNI AD serta mampu mewujudkan.

Hal itu disampaikan Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto S.Sos pada saat kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa lainnya (BIN Komunitas) semester II tahun 2022 di Aula Kodim 0603/Lebak, Rabu (12/10).

Dikatakan Dandim, bahwa sasaran yang akan dicapai antara lain terwujudnya pemahaman komponen bangsa tentang kebijakan pimpinan TNI AD dalam mewujudkan cinta tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam kepentingan pertahanan negara.

Selain itu juga untuk mewujudkan kerjasama antara TNI AD dengan komponen bangsa dengan tujuan untuk membantu kesulitan rakyat serta terwujudnya dukungan komponen bangsa terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD.

” Binter TNI AD yang dilaksanakan secara efektif dan efisien pada dasarnya untuk mensinergikan serta mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” ujar Letkol Arh Erik Novianto S.Sos.

Ditambahkan Dandim, tujuan dari diadakannya Komsos ini adalah untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa sebagai wujud partisipasi.

Dihadapan 60 orang peserta Dandim mengajak para peserta Komsos untuk bersama sama, bahu membahu membantu pemerintah dalam rangka mendukung pembangunan sebagai sebuah pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dalam Komsos kali ini, Kodim 0603/Lebak menyampaikan dua materi yaitu materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kapten Inf Bayu Harto.

Sedangkan materi pokok pokok kebijakan TNI AD bidang teritorial disampaikan oleh Kapten Inf Yan Tirtayasa.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan