Pekan Raya Sofifi, PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara Raih Penghargaan

Sofifi, mediapatriot.co.id – Ikut “Pekan Raya Sofifi” dalam rangka memperingati hari lahir Provinsi Maluku Utara ke 23 dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) PT ANTAM TBK UBPN Maluku Utara meraih Penghargaan Stand Tebaik Harapan Satu.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 05 sd 12 Oktober 2022 di Sofifi itu ANTAM turut berpartisipasi dan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi lewat Panitia Pelaksana Pameran Pekan Raya Sofifi.

External & Sec Assistant Manager PT ANTAM Tbk UBPN Malut, Nasrudin mengungkapkan bahwa Produk yang kami pamerkan diantaranya, Kopi Halmahera, Madu Haltim, Cocomesh, Cocofeat, tali besar dan tali kecil. Untuk Cocomesh, cocofeat, tali besar dan kecil semuanya dari bahan sabuk kelapa. Keseluruhan produk tersebut merupakan pengembangan usaha dengan memanfaatkan produk lokal lewat mitra binaan ANTAM yang disupport langsung oleh CSR ANTAM Malut.”

“Alhamdulillah, kegiatan ini akan menjadi ajang yang baik bagi ANTAM untuk terus mengembangkan potensi daerah khususnya yang ada di Halmahera Timur untuk dipromosikan,” ungkap Acho sapaan akrab Nasrudin

“Sebagai contoh ANTAM bekerjasama dengan Masyarakat Petani Kelapa yang kemudian membentuk Lembaga Varamau dengan tujuan Utama memanfaatkan limbah kelapa tersebut menjadi aneka produk yang dapat menghasilkan nilai ekonomis,” jelasnya.

Selain itu ada Produk Coconet dari sabuk kelapa yang bisa menjadi media tanam untuk lahan pertanian, pasca kegiatan seluruh produk yang dipamerkan beberapa diserahkan ke Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Maluku Utara untuk dipamerkan di event-event berikutnya.

“Ia berharap dengan adanya penghargaan ini, akan terus memacu ANTAM khususnya UBPN Maluku Utara untuk terus tumbuh dan berkembang serta membantu masyarakat dalam membuat produk dengan potensi daerah yang di miliki sehingga bisa bernilai guna atau ekonomi,” harapnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan